Kia Telluride Indonesia Facelift Siap Meluncur Pada April 2022!

Berita Warganet – Kia Telluride Indonesia Facelift Siap Meluncur Pada April 2022!. Melansir dari laman web  media Kia Amerika Serikat, Kia Telluride Indonesia facelift disiapkan untuk meluncur pada 13 April menyusul rilisnya Palisade facelift.

Seperti Palisade facelift, Kia Telluride facelift akan tampil perdana di ajang New York International Auto Show.

Kalau melihat foto teasernya, Kia Telluride Indonesia facelift akan mengalami perubahan pada tampilan eksterior dan interior.

Tidak hanya perubahan tampilan, Telluride facelift bisa dipastikan dapat beberapa fitur yang berubah.

Mulai dari tampilan eksterior, Kia Telluride Indonesia facelift akan mendapatkan gril Tiger Nose yang lebih tegas dengan pola garis-garis pagar.

Gril yang lebih padat dan macho ini ditemani oleh logo Kia terbaru serta air dam yang desainnya tidak kalah agresif.

Baca Juga :  BMW M4 CSL Bakalan Hadir Pada Tahun 2022

Perubahan lainnya yang berpotensi didapat oleh Telluride facelift adalah lampu depan yang memakai desain DRL baru.

DRL baru Telluride akan berbentuk menyerupai dua garis, berangkat dari desain DRL yang melingkari lampu pada Telluride sebelumnya.

Sayangnya Kia belum menampilkan sisi samping ataupun belakang Telluride facelift pada teaser ini.

Sebagai gantinya, Kia menunjukkan beberapa ubahan di interior Telluride terbaru.

Sekilas, Kia Telluride Indonesia facelift akan mendapatkan dasbor yang lebih simpel berpadu dengan setir 4-spoke dan grab handle di konsol tengah.

Lalu ada perubahan fitur interior yakni penggunaan layar instrumen digital yang menyatu dengan layar entertainment.

Oh iya sebagai tambahan, Kia menyebut Telluride facelift akan tersedia pula dalam varian X-Pro yang memiliki tampilan terinspirasi off-road.

Baca Juga :  All New Honda Civic 2022, Genereasi ke-11 !

Hyundai merilis SUV Palisade yang ditingkatkan di pameran tersebut jelang peluncuran domestik pada Mei, sementara Kia memperkenalkan SUV Telluride facelift menjelang peluncurannya di Amerika Serikat akhir tahun ini,

Palisade baru akan tersedia dengan transmisi otomatis delapan percepatan dan mesin diesel 2.2 liter atau mesin bensin 3.8 liter . Mobil ini akan dirilis di pasar AS musim panas ini, kata Hyundai.

Sedangkan Telluride baru hadir dengan mesin bensin 3,8 liter dan transmisi otomatis delapan percepatan. Mobil ini dilengkapi dengan fitur keselamatan yang diperkuat, seperti forward collision avoidance (FCA), FCA assist-junction turning (FCA-JT), dan evasive steering assist systems.

Baca Juga :  9 Rekomendasi Camper Van Untuk Petualangan Keluarga Anda!

Telluride, diproduksi di pabrik Kia di Georgia, diluncurkan di AS pada 2019 dan hanya dijual di pasar Amerika Utara.

Kia juga meluncurkan All-New Niro dengan desain ulang yang lengkap, kemampuan vehicle-to-load (V2L) dan jangkauan mengemudi yang lebih luas. Versi hibrida bensin, plug-in hybrid, dan semua-listrik dari Niro baru akan mulai dijual di pasar AS akhir tahun ini, kata Kia.

Mereka juga memperkenalkan sedan listrik murni andalannya, Kia Concept EV9, di New York setelah pengungkapannya di LA Auto Show pada November tahun lalu.

Pada periode Januari-Maret, penjualan kendaraan Hyundai dan Kia turun 3,7 persen per tahun menjadi 322.593 kendaraan di Amerika Serikat.

Artikel Terkait