Daihatsu Bersama Astra Menghadirkan Kendaraan Untuk Memenuhi Kebutuhan Mobilitas

Daihatsu Rocky dan Toyota Raize, Hasil Kolaborasi Astra, Toyota, dan Daihatsu, Untuk Memenuhi Kebutuhan Mobilitas

Untuk pertama kali Daihatsu Rocky pada 2019 lalu diperkenalkan di Jepang. Dengan tipe mobil A200 Daihastu Rocky adalah generasi kedua yang sebelumnya di tahun 1988 pernah dirilis. Daihastu Rocy untuk tahun ini akan dirilis kemabli di Indonesia.

Akan tetapi untuk Daihatsu Rocky yang akan dirilis kabarnya akan berbeda jauh secara desain dan Fitur yang ada sebelumnya.

Dikutip dari daihatsu.co.id dijelaskan bahwa ” Rocky memiliki kabin yang luas, serta kapasitas penumpang yang mencapai 5 orang. Kabin yang luas itu dilengkapi dengan dashboard berwarna abu-abu, serta aksen aluminium pada bagian AC mobil. Kehadiran dashboard itu bikin interior Daihatsu Rocky terkesan begitu sporty“.

Eksterior Daihatsu Rocky juga dilengkapi dengan kap mesin yang memiliki kesan gagah karena memiliki lekukan pada bagian tersebut. Selain itu juga ada bumper dengan pemasangan yang tinggi, kesan  eksklusif akan tampil disini.

Baca Juga :  Daftar Sepeda Motor Dengan Harga Milyaran Rupiah

Adapun untuk mesin Rocky  memakai mesin 996 cc dengan tiga silinder yang memiliki 12 katup.

Mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga 98, 5 Hp/6.000 rpm, serta torsi sebesar 140 Nm/4.000 rpm.

Daihatsu Rocky merupakan Kolaborasi Toyota, Daihatsu Bersama Astra yang bertujuan Menghadirkan Kendaraan Untuk Memenuhi Kebutuhan Mobilitas.

“Toyota dan Daihatsu memulai kolaborasi sebagai bagian dari Grup Toyota dengan memaksimalkan kekuatan kedua perusahaan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia,” kata Chief Executive Officer of Toyota Motor Corporation Asia Region, Yoichi Miyazaki. dikutip dari toyota.astra.co.id Senin ( 3/5/2021 )

Hasil kolab antara Daihatsu dan Astra tidak hanya Rocky saja tetapi juga produk kolab berikutnya yaitu Toyota Raize.

Baca Juga :  Balapan Motor

Bagi Toyota Astra Motor, kemunculan Toyota Raize ini akan menambah pilihan bagi masyarakat Indonesia di segmen SUV, sejalan dengan transformasi dari automobile company menjadi mobility company.

Untuk produk Toyota Rize sendiri T tersedia dalam pilihan mesin Bensin di Indonesia SUV baru dari Toyota hadir dalam 8 varian. Bicara soal spesifikasi mesin Toyota Raize, ini ditenagai dua pilihan mesin Bensin berkapasitas 998 cc. Raize tersedia dengan transmisi Manual and CVT tergantung variannya. Raize adalah SUV 5 seater dengan panjang 4030 mm, lebar 1710 mm, wheelbase 2525 mm. serta ground clearance 200 mm.

“Kami bangga telah menjadi bagian dalam mengembangkan produk Toyota dan Daihatsu di Indonesia selaras dengan cita-cita Astra, yakni Sejahtera Bersama Bangsa,” kata Presiden Direktur PT Astra International Tbk Djony Bunarto Tjondro.

Baca Juga :  7 Komponen Pada Mekanisme Katup Sepeda Motor

“Astra berharap produk kolaborasi baru ini akan memberikan semakin banyak pilihan bagi konsumen di Indonesia sebagai solusi mobilitas berkualitas yang merupakan hasil semangat bersama Astra, Toyota, dan Daihatsu,” tegasnya. dikutip dari Laman Toyota.astra.co.id senin ( 3/5/2021 )

Tidak hanya menyediakan produk–produk untuk memenuhi kebutuhan di pasar dalam negeri, Toyota dan Daihatsu juga menjadi kontributor terbesar untuk ekspor kendaraan roda empat di Indonesia hingga saat ini, dengan kontribusi lebih dari 60%.

Sebagai bagian dari komitmen tersebut, Grup Toyota juga akan mengekspor produk kolaborasi terbaru ini ke sekitar 50 negara di dunia.