Ucapan Hari Raya Idul Adha 1443 H

Kumpulan Ucapan Hari Raya Idul Adha 1443 H / 2022 M

Berita Warganet – Kumpulan Ucapan Hari Raya Idul Adha 1443 H / 2022 M. Dalam Islam, ada dua hari raya, Idul Fitri dan Idul Adha. Keduanya sangat istimewa dan menyambut mereka dengan hangat dan penuh syukur. Idul Fitri diawali dengan puasa Ramadhan yang juga sangat diharapkan oleh umat Islam, dan Idul Adha sama dengan ibadah haji yang juga merupakan ziarah tahunan.

Idul Adha dirayakan pada tanggal 10 Dzulhijjah, bulan terakhir dalam kalender Islam. Festival ini juga diperingati sebagai hari raya kurban, sebagai umat Islam mengorbankan atau menyembelih ternak setelah menyelesaikan shalat wajib mereka untuk Idul Adha.

Hari libur ini juga merupakan hari libur nasional. Terkadang momen Idul Adha digunakan untuk berkumpul kembali dengan anggota keluarga sambil menikmati hidangan khas Idul Fitri. Idul Adha 2022 jatuh pada 9 Juni 2022.

Berikut adalah kumpulan ucapan Selamat untuk Hari Raya idul Adha 1443 H / 2022 M.

Baca Juga : Link Twibbon Idul Adha 2022

Ucapan Selamat Hari Raya idul Adha 1443 H / 2022 M

Air wudhu yang membasahi wajah. Menunaikan salat adalah ibadah. Di hari raya Idul Adha, semoga bahagia selalu melimpah.

Selamat hari raya Idul Adha, semoga berkah Idul Adha selalu menyertai kita semua.

Ya Allah Ya Tuhan Kami. Jadikanlah kami hamba-Mu yang senantiasa bersyukur dan ikhlas. Selayaknya Ibrahim yang merelakan putranya untuk dikurbankan. Jadikan kami setegar Ismail, yang rasa baktiknya kepada orang tua dan Tuhan-nya begitu besar. Selamat Idul Adha 1443 H. Semoga Idul Adha senantiasa membuat kita menjadi pribadi yang lebih ikhlas dan senantiasa bersyukur.

Selemat merayakan Idul Adha 1443 H. Semoga kita bisa selalu menikmati hidup sebagaimana kita menikmati daging kurban hari ini. Semoga esok dan selamanya kita semua bisa menjadi manusia tegar sebagaimana Ismail dan hewan-hewan kurban yang disembelih hari ini. Berkah untuk kita semua.

Gema takbir kembali digaungkan. Dua tahun lamanya kita hidup bersama ketakutan. Namun hari ini, berkah Idul Adha masih menghampiri. Selamat Idul Adha 1443 H. Semoga kita senantiasa dalam lindungan Allah SWT. Semoga Allah jadikan Idul Adha sebagai penghibur di tengah ketakutan ini.

Selamat hari raya Idul Adha saudara-saudaraku. Semoga berkah Idul Adha senantiasa menghampiri kita dan menjadikan kita manusia yang lebih baik dari sebelumnya. Mohon maaf lahir dan batin.

Satu helai bulu dari hewan kurban yang disembelih merupakan kebaikan. Terbarkanlah kebaikan tersebut di hari yang suci ini. Selamat merayakan Idul Adha 1443 H. Semoga kebaikan selalu menghampiri kita dari jalan yang tak pernah kita duga.

Allahu Akbar, Allahu Akbar wa Lillah-il hamd. Selamat hari raya Idul Adha. Semoga kebahagian hari ini senantiasa kita rasakan setiap harinya. Semoga kita selalu memiliki kesempatan untuk merayakan Idul Adha tahun-tahun berikutnya.

Mungkin kalimat ini tak akan seindah dzikir subuhmu. Dan mungkin tak akan sesyahdu doa sepertiga malammu. Dan juga tak semerdu salawat di sore harimu. Namun doa dan ucapan dari ku setulus sujud disetiap rakaat sholatmu. Selamat hari raya Idul Adha Saudraku, semoga kita semua senantiasa sehat lahir batin, diberi kesanggupan menjalankan segala perintah Allah, dan keberkahan senantiasa hadir di hidup kita.

Seiring takbir yang tak henti berkumandang, dengan tulus ku ucapkan selamat merayakan hari Raya Idul Adha. Jadikan semangat berbagi hari ini menjadi bekal untuk selalu berbagi kebaikan kepada sesama setiap harinya. Semoga bahagia selalu menyertai hidup kita semua.

Damai takbir malam ini sudah berkumandang. Hewan kurban sudah siap disembelih. Mari ramai-ramai lakukan kebaikan. Semoga Allah selalu menjaga kita semua. Selamat hari raya Idul Adha 1443 H.

Pagi ini, mentari terbit lebih cerah. Udaranya lebih sejuk. Pemandangan tak biasa muncul didepan mata. Banyak hewan ternak berbondong digiring ke masjid dan mushola. Sebuah petanda telah datang hari bahagia, yang dinanti seluruh umat Islam di dunia. Beriring dengan takbir dan doa, kami ucapkan selamat hari raya Idul Adha. Semoga bahagia dan berkah untuk anda dan keluarga.

Biarkan waktu yang menjawab, tentang rasa rindu yang tak kunjung berjumpa dengan temu. Tentang tangan yang masih menunda untuk berjabat. Tentang berbagi tawa di meja makan yang sama. Tentang perjalanan mudik yang penuh rasa bahagia. Biarkan waktu yang menjawabnya. Dari jauh, kami kirimkan pesan tulus dari hati, ucapan rindu dan doa. Semoga hari raya Idul Adha menjadikan kami manusia yang lebih bersyukur dan menerima hidup dengan penuh keikhlasan.

Baca Juga :  Rayakan HUT Bengkulu Selatan Tahun 2022 ke-73, dengan Twibbon