Kunci Jawaban Aktivitas 17 halaman 167 Kebutuhan Manusia IPS SMP Kelas 7 Kurikulum Merdeka

Beritawarganet.com-Kunci Jawaban Aktivitas 17 halaman 167 Kebutuhan Manusia IPS SMP Kelas 7 Kurikulum Merdeka.

Kali ini, beritawarganet.com akan membahas kunci jawaban IPS SMP Kelas 7 halaman 167. Pertanyaan ini bisa warganet temukan pada buku IPS SMP Kelas 7 Kurikulum Merdeka tantang Kebutuhan Manusia. Pembahasan berikut bisa warganet simak untuk mencocokan dengan jawaban yang telah warganet kerjakan sebelumnya. Jadi, silahkan kerjakan terlebih dahulu secara mandiri ya???

Baca Juga :  Kunci Jawaban "Kendi Emas dan Ular"

Aktivitas 17

Ada banyak hal yang dapat dilakukan manusia untuk memenuhi kebutuhannya. Sebutkan jenis kegiatan manusia yang dapat dilakukan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya!

Jawaban:

Manusia untuk memenuhi kebutuhannya dapat dengan melakukan kegiatan Ekonomi.

Kegiatan ekonomi adalah aktivitas yang harus dilakukan manusia untuk memenuhi kebutuhannya. Hal ini tentunya dipengaruhi berbagai faktor. Dengan berbagai keahlian dan pekerjaan orang yang berbeda-beda, kamu bisa memenuhi kebutuhan dengan saling bertukar barang dan bertransaksi dengan orang lain.

Baca Juga :  Jawaban Tugas Menelaah Teks Cerita Pendek Berdasarkan Struktur dan Kaidah

Contohnya, di zaman dulu mungkin seorang petani akan bertukar hasil panen dengan nelayan yang menangkap ikan. Petani membutuhkan ikan dari nelayan sebagai lauk untuk makan, dan nelayan membutuhkan nasi sebagai makanan utama untuk dimakan bersama ikan.

Manusia dapat berperan dalam kegiatan ekonomi seperti dalam bidang Produksi, Distribusi, dan Konsumsi

1. Produksi ialah kegiatan yang dilakukan oleh seorang produsen untuk menghasilkan atau menambah nilai guna suatu barang dan atau jasa.

Baca Juga :  Jawaban Post Tes Modul 1 Memahami Asesmen Topik 4 Asesmen SD/Paket A

2. Distribusi ialah kegiatan yang dilakukan oleh seorang distributor untuk menyalurkan barang dan atau jasa dari pihak produsen ke pihak konsumen.

3. Konsumsi ialah kegiatan yang dilakukan oleh seorang konsumen untuk mengurangi atau menghilangkan nilai guna suatu barang dan atau jasa.

 

Disclaimer:

1. Kunci jawaban pada unggahan Beritawarganet tidak mutlak kebenarannya

2. Unggahan ini bisa Warganet gunakan sebagai salah satu acuan dalam mengerjakan soal bukan sebagai acuan utama

3. Kunci jawaban pada unggahan Beritawarganet mungkin akan berbeda dengan pembahasan di sekolah atau penunjang lain

Untuk mendapatkan Pembahasan Soal Kurikulum Merdeka lainnya dapat diakses melalui Beritawarganet.com.

Atun Supriyanti

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Kunci Jawaban Aktivitas 17 halaman 167 Kebutuhan Manusia IPS SMP Kelas 7 Kurikulum Merdeka yang dipublish pada November 17, 2022 di website Berita Warganet

Artikel Terkait