Kunci Jawaban Ayo Berlatih halaman 95 Hukum Dalton IPA SMA Kelas 10 Kurikulum Merdeka

Beritawarganet.com-Kunci Jawaban Ayo Berlatih halaman 95 Hukum Dalton IPA SMA Kelas 10 Kurikulum Merdeka.

Baca Juga :  Jawaban Menyelisik Ragam Bahasa dalam Teks Deskripsi

Kali ini, beritawarganet.com akan membahas kunci jawaban IPA SMA Kelas 10 halaman 95. Pertanyaan ini bisa warganet temukan pada buku IPA SMA Kelas 10 Kurikulum Merdeka tentang Hukum Dalton. Pembahasan berikut bisa warganet simak untuk mencocokan dengan jawaban yang telah warganet kerjakan sebelumnya. Jadi, silahkan kerjakan terlebih dahulu secara mandiri ya???

Hukum Perbandingan Berganda (Hukum Dalton)

Hukum perbandingan tetap didukung oleh teori atom Dalton. Teori yang dikemukakan oleh John Dalton ini menyatakan atom-atom sejenis membentuk unsur kimia. Unsur tidak dapat diuraikan melalui reaksi kimia. Sedangkan senyawa kimia disusun dari unsur-unsur yang berbeda. Adapun unsur-unsur yang sama dapat menyusun lebih dari satu senyawa yang berbeda. Pada aspek kuantitatif hukum perbandingan berganda merupakan pengembangan hukum perbandingan tetap. Hukum ini dikemukakan oleh Dalton sehingga dikenal sebagai Hukum Dalton.

Baca Juga :  Jelaskan Apa itu Round-Robin (RR) Dalam Sebuah Sistem Operasi!

Ayo Berlatih

Menurut John Dalton (1803) jika ………………………………….. unsur dapat membentuk lebih dari satu senyawa dan jika massa salah satu unsur yang membentuk senyawa tersebut adalah …………………………… maka perbandingan massa unsur yang lain dalam senyawa itu merupakan bilangan ………………… dan …………………

Jawaban:

Konsep Hukum Dalton

Menurut John Dalton (1803) jika dua unsur dapat membentuk lebih dari satu senyawa dan jika massa salah satu unsur yang membentuk senyawa tersebut adalah sama maka perbandingan massa unsur yang lain dalam senyawa itu merupakan bilangan bulat dan sederhana.

Baca Juga :  Kunci Jawaban Peristiwa Konferensi Meja Bundar

 

 

Disclaimer:

1. Kunci jawaban pada unggahan Beritawarganet tidak mutlak kebenarannya

2. Unggahan ini bisa Warganet gunakan sebagai salah satu acuan dalam mengerjakan soal bukan sebagai acuan utama

3. Kunci jawaban pada unggahan Beritawarganet mungkin akan berbeda dengan pembahasan di sekolah atau penunjang lain

Untuk mendapatkan Pembahasan Soal Kurikulum Merdeka lainnya dapat diakses melalui Beritawarganet.com.