Jelaskan GPRS atau General Packet Radio Service!

Kunci Jawaban Jelaskan GPRS atau General Packet Radio Service! Informatika Kelas 10 Kurikulum Merdeka

Berita Warganet – Kunci Jawaban Jelaskan GPRS atau General Packet Radio Service! Informatika Kelas 10 Kurikulum Merdeka. Dalam artikel ini telah disiapkan untuk Sobat yang ingin mengetahui Jawaban dari pertanyaan atau soal Jelaskan GPRS atau General Packet Radio Service! untuk Informatika SMA Kelas 10.

Langsung simak penjelasannya di bawah ini:

Jawaban

GPRS atau dalam singkatan bahasa Inggris yaitu General Packet Radio Service, adalah suatu teknologi yang memungkinkan pengiriman dan penerimaan data lebih cepat dibandingkan dengan penggunaan teknologi Circuit Switch Data atau CSD.

Baca Juga :  Soal SAS Bahasa Inggris Kelas 1 Kurikulum Merdeka

Penggabungan layanan telepon seluler dengan GPRS (General Packet Radio Service) menghasilkan generasi baru yang disebut 2.5G. Sistem GPRS dapat digunakan untuk transfer data (dalam bentuk paket data) yang berkaitan dengan e-mail, data gambar (MMS), Wireless Application Protocol (WAP), dan World Wide Web (WWW).

Sistem GPRS ini memiliki kecepatan antara 35-171 Kbps. Dengan kecepatan ini, biasanya, hanya cukup untuk mengirim pesan yang tidak terlalu panjang.

Baca Juga :  Jawaban Tugas Kegiatan 2 Pernyataan Umum dalam Suatu Kegiatan

Disclaimer:

  1. Kunci jawaban pada unggahan Berita Warganet tidak mutlak kebenarannya
  2. Unggahan ini bisa Sobat Warganet gunakan sebagai salah satu acuan dalam mengerjakan soal bukan sebagai acuan utama
  3. Kunci jawaban pada unggahan Berita Warganet mungkin akan berbeda dengan pembahasan di sekolah atau penunjang lain

Demikian tadi mengenai pembahasan kunci jawaban jelaskan tentang GPRS atau General Packet Radio Service yang dapat Sobat gunakan sebagai bahan belajar, Semoga pembahasan di atas dapat bermanfaat bagi Sobat.