Jelaskan Majas Personifikasi dan Contohnya!

Kunci Jawaban Jelaskan Majas Personifikasi dan Contohnya! Bahasa Indonesia Kelas 7 Kurikulum Merdeka

Berita Warganet Kunci Jawaban Jelaskan Majas Personifikasi dan Contohnya! Bahasa Indonesia Kelas 7 Kurikulum Merdeka. Dalam artikel ini telah disiapkan untuk Sobat yang ingin mengetahui Jawaban dari buku Bahasa Indonesia kelas 7 Kegiatan 4 Menyelisik Ragam Bahasa dalam Teks Deskripsi halaman 12 Jelaskan Majas Personifikasi dan Contohnya Simak Penjelasan Lengkap untuk Bahasa Indonesia SMP Kelas VII.

Baca Juga :  Apa yang Dimaksud Perangkat Keras (Hardware)? - SMA Informatika

Langsung simak penjelasannya di bawah ini:

Jawaban:

Majas personifikasi adalah gaya bahasa yang mengumpamakan benda mati seolah-olah hidup seperti manusia.

Contoh: Angin yang bertiup memainkan rambut dan berputar di sekeliling tubuh.

Benda mati tentu tidak bisa bergerak. Namun pada kalimat ini, angin digambarkan seolah hidup seperti manusia yang dapat memainkan rambut dan berputar.

Baca Juga :  Kunci Jawaban Bagaimana Fisik Kera Hitam/Yaki Tersebut? Unikkah Bentuk Rambutnya? Apa yang Sedang Mereka Lakukan? Deskripsikan! Bahasa Indonesia Kelas 7 Kurikulum Merdeka

Disclaimer:

1. Kunci jawaban pada unggahan Berita Warganet tidak mutlak kebenarannya
2. Unggahan ini bisa Sobat Warganet gunakan sebagai salah satu acuan dalam mengerjakan soal bukan sebagai acuan utama
3. Kunci jawaban pada unggahan Berita Warganet mungkin akan berbeda dengan pembahasan di sekolah atau penunjang lain

Demikian tadi mengenai pembahasan kunci jawaban dari buku Bahasa Indonesia SMP Kelas 7 dari Penjelasan apa itu majas personifikasi dan berikan contohnya dari buku Bahasa Indonesia kelas 7 halaman 12 yang dapat Sobat gunakan sebagai bahan belajar, Semoga pembahasan di atas dapat bermanfaat bagi Sobat.

Ngabdul manan

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Kunci Jawaban Jelaskan Majas Personifikasi dan Contohnya! Bahasa Indonesia Kelas 7 Kurikulum Merdeka yang dipublish pada November 7, 2022 di website Berita Warganet

Artikel Terkait