Penjelasan Kata Konkret dan Kalimat Perincian

Penjelasan Kata Konkret dan Kalimat Perincian, Memahami Unsur Bahasa dalam Teks Deskripsi Bahasa Indonesia Kelas 7 Kurikulum Merdeka

Berita Warganet Penjelasan Kata Konkret dan Kalimat Perincian, Memahami Unsur Bahasa dalam Teks Deskripsi Bahasa Indonesia Kelas 7 Kurikulum Merdeka. Dalam artikel ini telah disiapkan untuk Sobat yang ingin mengetahui Jawaban dari buku Bahasa Indonesia kelas 7 Memahami Unsur Bahasa dalam Teks Deskripsi halaman 10 Jelaskan apa itu kata konkret dan kalimat perincian Simak Penjelasan Lengkap untuk Bahasa Indonesia SMP Kelas VII.

Baca Juga :  Jawaban Menemukan Informasi dalam Sebuah Artikel Opini

Langsung simak penjelasannya di bawah ini:

Jawaban:

Kata konkret adalah kata yang mudah diserap pancaindra. Misalnya, buku, meja, rumah, kuda. Untuk mencapai tujuan teks deskripsi, kita harus melukiskan bagian-bagian yang penting sedetail mungkin dengan menggunakan kalimat perincian. Misalnya, jika kita melukiskan betapa indahnya laut dalam di Wakatobi, kita harus memerinci situasi di dalam laut yang indah itu selengkap-lengkapnya sehingga pembaca dapat membayangkan bagaimana jika dia sendiri yang sedang menyelam di Wakatobi. Apakah terumbunya yang cantik, ikan-ikannya yang beraneka ragam, atau hal lain.

Baca Juga :  Kunci Jawaban "Listrik Statis dan Listrik Dinamis"

Disclaimer:

1. Kunci jawaban pada unggahan Berita Warganet tidak mutlak kebenarannya
2. Unggahan ini bisa Sobat Warganet gunakan sebagai salah satu acuan dalam mengerjakan soal bukan sebagai acuan utama
3. Kunci jawaban pada unggahan Berita Warganet mungkin akan berbeda dengan pembahasan di sekolah atau penunjang lain

Demikian tadi mengenai pembahasan kunci jawaban dari buku Bahasa Indonesia SMP Kelas 7 dari Penjelasan apa itu Kata Konkret + Kalimat Perincian dari buku Bahasa Indonesia kelas 7 halaman 10 yang dapat Sobat gunakan sebagai bahan belajar, Semoga pembahasan di atas dapat bermanfaat bagi Sobat.