Jelaskan Pengertian Teks Prosedur dan Apa Perbedaan Antara Teks Prosedur dan Tip?

Kunci Jawaban Jelaskan Pengertian Teks Prosedur dan Apa Perbedaan Antara Teks Prosedur dan Tip? Bahasa Indonesia Kelas 7 SMP/MTs Halaman 73 Kurikulum Merdeka

Daftar Isi

Berita Warganet – Kunci Jawaban Jelaskan Pengertian Teks Prosedur dan Apa Perbedaan Antara Teks Prosedur dan Tip? Bahasa Indonesia Kelas 7 SMP/MTs Halaman 73 Kurikulum Merdeka.

Dalam artikel ini telah disiapkan untuk Sobat yang ingin mengetahui Jawaban dari soal buku Bahasa Indonesia kelas 7 pertanyaan Jelaskan Pengertian Teks Prosedur dan Apa Perbedaan Antara Teks Prosedur dan Tip? Penjelasan Lengkap untuk Bahasa Indonesia SMP Kelas VII.

Baca Juga :  Kunci Jawaban "Manfaat Makhluk Hidup di Sekitar Kita"

Langsung simak penjelasannya dan jawabannya di bawah ini:

Jawaban

Teks prosedur adalah teks yang memberikan petunjuk, panduan, atau instruksi untuk melakukan sesuatu. Teks ini membantu kita untuk memahami dan mengerjakan sesuatu dengan tahapan-tahapan yang benar.

Perbedaan antara teks prosedur dan tip:

Tip merupakan saran-saran praktis tanpa urutan tertentu agar orang berhasil melakukan sesuatu.

Teks prosedur dapat disajikan dalam bentuk gambar atau grafis. Informasi yang tersaji dalam bentuk gambar disebut dengan Infografik. Kalian akan mendiskusikan dua contoh Infografik tentang pola makan sehat. Namun, hanya satu Infografik yang menyajikan teks prosedur.

Baca Juga :  Jawaban Definisi Hikayat

Disclaimer:

  1. Kunci jawaban pada unggahan Berita Warganet tidak mutlak kebenarannya
  2. Unggahan ini bisa Sobat Warganet gunakan sebagai salah satu acuan dalam mengerjakan soal bukan sebagai acuan utama
  3. Kunci jawaban pada unggahan Berita Warganet mungkin akan berbeda dengan pembahasan di sekolah atau penunjang lain

Demikian tadi mengenai pembahasan kunci jawaban dari buku Bahasa Indonesia SMP Kelas 7 BAB 3 Hal yang Baik bagi Tubuh Halaman 73 Kegiatan 2: Mengidentifikasi Teks Prosedur Grafis dan Menganalisis Kualitas Penyajian Informasi dalam Infografik dapat Sobat gunakan sebagai bahan belajar, Semoga pembahasan di atas dapat bermanfaat bagi Sobat.