Apakah persamaan puisi tersebut dengan pantun, syair, gurindam yang telah kalian pelajari sebelumnya?

Kunci Jawaban Kegiatan 3 Mengidentifikasi Isi dan Unsur Puisi Rakyat, Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 44 SMP/MTs Kurikulum Merdeka

Daftar Isi

Berita Warganet – Kunci Jawaban Kegiatan 3 Mengidentifikasi Isi dan Unsur Puisi Rakyat, Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 44 SMP/MTs Kurikulum Merdeka.

Dalam artikel ini telah disiapkan untuk Sobat yang ingin mengetahui Jawaban dari buku Bahasa Indonesia kelas 7. Salah satu teman kalian akan membacakan puisi rakyat fantasi ini. Simaklah dengan baik, ya! “Apakah persamaan puisi tersebut dengan pantun, syair, gurindam yang telah kalian pelajari sebelumnya?” Simak Penjelasan Lengkap untuk Bahasa Indonesia SMP Kelas VII.

Baca Juga :  Kunci Jawaban "Tempo Lagu Indonesia Pusaka"

Langsung simak penjelasannya di bawah ini:

Setelah menyimak, jawablah pertanyaan berikut.

1. Apakah persamaan puisi tersebut dengan pantun, syair, gurindam yang telah kalian pelajari sebelumnya?

2. Apakah perbedaan puisi tersebut dengan ketiga puisi rakyat sebelumnya?

Jawaban:

Berdasarkan soal, dapat disimpulkan bahwa:

1. Persamaan puisi tersebut dengan pantun, syair, gurindam yaitu memiliki tujuan yang berupa ajaran atau nasihat dan mempunyai nilai moral dan agama tertentu.

Baca Juga :  Kunci Jawaban Aktivitas 1.2 halaman 5 Perbandingan Ilmuan Sains Indonesia dan Luar Negeri IPA SMP Kelas 7 Kurikulum Merdeka

2. Perbedaan puisi tersebut dengan ketiga puisi rakyat sebelumnya yaitu terletak pada jumlah baris, rima, dan bait. Puisi memiliki jumlah baris, rima, dan bait yang bebas sedangkan puisi rakyat sebelumnya memiliki umlah baris, rima, dan bait yang terikat.

Disclaimer:

  1. Kunci jawaban pada unggahan Berita Warganet tidak mutlak kebenarannya
  2. Unggahan ini bisa Sobat Warganet gunakan sebagai salah satu acuan dalam mengerjakan soal bukan sebagai acuan utama
  3. Kunci jawaban pada unggahan Berita Warganet mungkin akan berbeda dengan pembahasan di sekolah atau penunjang lain
Baca Juga :  Jawaban Post Tes Modul 4 Pembelajaran Terdiferensiasi dalam Memahami Bacaan

Demikian tadi mengenai pembahasan kunci jawaban dari buku Bahasa Indonesia SMP Kelas 7 Kegiatan 3: Mengidentifikasi Isi dan Unsur Puisi Rakyat  dari buku Bahasa Indonesia kelas 7 halaman 44 yang dapat Sobat gunakan sebagai bahan belajar, Semoga pembahasan di atas dapat bermanfaat bagi Sobat.