Kunci Jawaban Matematika Ayo Kita Berlatih 5.3 Kelas 8 Halaman 219

beritawarganet.com – Kunci Jawaban Matematika Ayo Kita Berlatih 5.3 Kelas 8 Halaman 219. Pada mata pelajaran matematika kelas 8 Sobat BW akan mendapat materi tentang sistem persamaan linier dua variabel .

Baca Juga :  Kunci Jawaban Aktivitas 4 halaman 145 Sriwijaya IPS SMP Kelas 7 Kurikulum Merdeka

Kali ini, beritawarganet akan membahas kunci jawaban matematika Soal Ayo Kita Berlatih 5.3. Pertanyaan ini bisa sobat BW temukan pada buku matematika kurikulum 2013 kelas 8 halaman 219.Pembahasan berikut bisa sobat BW simak untuk mencocokan dengan jawaban yang telah sobat BW kerjakan sebelumnya. Jadi, silahkan kerjakan terlebih dahulu secara mandiri ya!

Baca Juga :  Jawaban Identifikasi Teks Anekdot

Disclaimer:

1. Kunci jawaban pada unggahan BW tidak mutlak kebenarannya
2. Unggahan ini bisa sobat BW gunakan sebagai salah satu acuan dalam mengerjakan soal bukan sebagai acuan utama
3. Kunci jawaban pada unggahan BW mungkin akan berbeda dengan pembahasan di sekolah atau penunjang lain

Kunci Jawaban Matematika Ayo Kita Berlatih 5.3

 

1. Di antara Sistem persamaan linear dua variabel berikut ini, manakah yang lebih mudah untuk menggunakan metode substitusi Ketika menentukan selesaiannya. Jelaskan jawaban kalian.

Jawaban :

Semua persamaan sebenarnya bisa diselesaikan dengan metode substitusi. Tetapi persamaan A dan B lebih mudah di selesaikan. Persaamaan A yaitu 4x – y = 3 dapat diubah menjadi y = 3 – 4x, sedangkan pada persamaan B yaitu 4x -y = 3 dapat diubah menjadi y = 3 – 4x.

Baca Juga :  Kunci Jawaban Kegiatan 4a Berkreasi dengan Puisi Rakyat, Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 45-46 SMP/MTs Kurikulum Merdeka

Kemudian nilai y bisa di substitusikan ke persamaan yang lainnya.

Persamaan C  bisa juga diselesaikan secara substitusi dengan mengubah 2x + 10y = 14 menjadi x = 7 – 5y. Setelah itu substitusikan nilai x ke persamaan lainnya.

 

2. Selesaikan sistem persamaan berikut dengan menggunakan substitusi.

jawaban :

Kunci Jawaban Matematika Ayo Kita Berlatih 5.3 Kelas 8

 

3. Terdapat 64 siswa yang bergabung dalam bakat musik dan drama. Anggota bakat minat musik memiliki 10 anggota lebih banyak daripada anggota bakat minat drama.

a. Tuliskan sistem persamaan linear yang menunjukkan situasi di atas.
b. Berapa banyak siswa yang berada pada setiap bakat minat, baik musik dan drama?

Jawaban :

Kunci Jawaban Matematika Ayo Kita Berlatih 5.3 Kelas 8

4. Selesaikan sistem persamaan berikut dengan menggunakan substitusi

Jawaban :

5. Ukuran sudut tumpul pada segitiga samakaki berikut adalah dua setengah kali dari besar salah satu sudut alasnya. Tulis sistem persamaan linear untuk menentukan ukuran ketiga sudut dalam segitiga tersebut

Jawaban :

Penutup

Sekian penjelasan Kunci Jawaban Matematika Ayo Kita Berlatih 5.3 Kelas 8  yang bisa BW bagikan. Jangan lupa simak pembahasan-pembahasan lainnya pada unggahan BW yang lain ya sob!
Semoga bermanfaat