Kunci Jawaban Siswa Aktif halaman 38 Masyarakat Adil dan Makmur PPKn SMP Kelas 7 Kurikulum Merdeka

Beritawarganet.com-Kunci Jawaban Siswa Aktif halaman 38 Masyarakat Adil dan Makmur PPKn SMP Kelas 7 Kurikulum Merdeka.

Baca Juga :  Kunci Jawaban Aktivitas 1.1 halaman 2 Pesan-Pesan Moral Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti SMA Kelas 10 Kurikulum Merdeka

Kali ini, beritawarganet.com akan membahas kunci jawaban PPKn SMP Kelas 7 halaman 38. Pertanyaan ini bisa warganet temukan pada buku PPKn SMP Kelas 7 Kurikulum Merdeka tentang Masyarakat Adil dan Makmur. Pembahasan berikut bisa warganet simak untuk mencocokan dengan jawaban yang telah warganet kerjakan sebelumnya. Jadi, silahkan kerjakan terlebih dahulu secara mandiri ya???

Baca Juga :  Kunci Jawaban Tujuan, Ciri-Ciri, dan Bentuk Iklan

Siswa Aktif

Bentuklah kelompok terdiri atas lima siswa. Bacalah bersama-sama Pembukaan UUD NRI Tahun 1945. Di sana tertulis kata “adil makmur.” Diskusikan bersama, menurut kalian masyarakat yang adil makmur itu seperti apa. Buatlah gambar di kertas besar, kalau bisa menggunakan spidol, kehidupan yang adil makmur itu seperti apa? Majulah ke depan kelas bergantian setiap kelompok, menunjukkan gambar tersebut dan menceritakan isinya pada teman-teman di kelas.

Jawaban:

Baca Juga :  Kunci Jawaban Keragaman Sosial Budaya di Indonesia

Makna masyarakat yang adil dan makmur adalah masyarakat yang tidak ada lagi ketimpangan sosial dan ekonomi. Sehingga seluruh kebutuhan masyarakat akan saling memenuhi dan tidak lagi ada kemiskinan yang mengarah ke tidak makmuran bagi masyarakat tertentu.

Cara untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur adalah dengan meningkatkan kualitas pendidikan yang dimulai dari akar. Hal ini dikarenakan apabila kualitas pendidikan tidaklah baik, maka ketimpangan sosial yang ada pada sebuah negara juga akan semakin membesar.

 

 

Disclaimer:

1. Kunci jawaban pada unggahan Beritawarganet tidak mutlak kebenarannya

2. Unggahan ini bisa Warganet gunakan sebagai salah satu acuan dalam mengerjakan soal bukan sebagai acuan utama

3. Kunci jawaban pada unggahan Beritawarganet mungkin akan berbeda dengan pembahasan di sekolah atau penunjang lain

Untuk mendapatkan Pembahasan Soal Kurikulum Merdeka lainnya dapat diakses melalui Beritawarganet.com.