Kunci Jawaban Soal Ringkasan Matematika Halaman 229 Kelas 7

beritawarganet.com – Kunci Jawaban Soal Ringkasan Matematika Halaman 229 Kelas 7. Pada mata pelajaran matematika kelas 7 Sobat BW akan mendapat materi tentang bangun ruang.

Kali ini, beritawarganet akan membahas kunci jawaban matematika Soal Ringkasan bab 6 tentang sifat-sifat bangun ruang. Pertanyaan ini bisa sobat BW temukan pada buku matematika kurikulum merdeka kelas 7 halaman 229.

Baca Juga :  Apakah Informatika Perlu Untuk Bidang Sosial dan Humanitas (Soshum) dan Seni?

Pembahasan berikut bisa sobat BW simak untuk mencocokan dengan jawaban yang telah sobat BW kerjakan sebelumnya. Jadi, silahkan kerjakan terlebih dahulu secara mandiri ya!

Kunci Jawaban Soal Ringkasan Matematika Halaman 229

Disclaimer:

1. Kunci jawaban pada unggahan BW tidak mutlak kebenarannya
2. Unggahan ini bisa sobat BW gunakan sebagai salah satu acuan dalam mengerjakan soal bukan sebagai acuan utama
3. Kunci jawaban pada unggahan BW mungkin akan berbeda dengan pembahasan di sekolah atau penunjang lain

Olahan nasi yang tersaji dalam bentuk kerucut beserta lauk pauk sering kita sebut dengan nasi tumpeng. Pada zaman dahulu, nasi tumpeng disajikan sebagai wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Sekarang, nasi tumpeng disajikan dalam pesta atau acara-acara tertentu.

Baca Juga :  Kunci Jawaban Siswa Aktif halaman 118 Nilai Penting Kerjasama dan Gotong Royong PPKn SMP Kelas 7 Kurikulum Merdeka

1. Kita ingin menutup permukaan tumpeng dengan perkedel berbentuk bola-bola kecil. Hitunglah luas permukaan yang akan tertutup perkedel.

Jawaban :

Kunci Jawaban Soal Ringkasan Matematika Halaman 229

2. Kita potong tumpeng menjadi dua sehingga tingginya sama. Bagian atas diberikan pada lima orang secara merata. Jika sisanya kita-potong-potong secara merata, berapa orang yang mendapat  bagian?

Jawaban :

Kunci Jawaban Soal Ringkasan Matematika Halaman 229

 

Penutup

Sekian penjelasan yang bisa BW bagikan. Jangan lupa simak pembahasan-pembahasan lainnya pada unggahan BW yang lain ya sob! Semoga bermanfaat

Baca Juga :  Mengelola Memori, Penjelasan Lengkap Tentang Sistem Operasi