Link Twibbon Hari Jadi Lamongan 2022 ke-453 Tahun, Klik Disini

Twibbon Hari Jadi Lamongan 2022

Berita WarganetLink Twibbon Hari Jadi Lamongan 2022 ke-453 Tahun, Klik Disini. Berikut ini kumpulan bingkai foto atau twibbon beserta link khusus untuk Sobat semua yang akan memperingati Hari Jadi atau HUT Kabupaten Lamongan ke-453 yang jatuh pada tanggal 26 mei Tahun 2022 ini.

Lamongan sendiri merupakan sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Timur. Pusat pemerintahan dari Kabupaten Lamongan ini terletak 49 km barat Kota Surabaya, Kabupaten Lamongan ini dilintasi Jalan Nasional Jakarta-Surabaya, dan merupakan salah satu wilayah yang masuk kedalam kawasan metropolitan Surabaya, yaitu Gerbangkertosusila.

Panitia Khusus Penggali yang mencari sejarah Hari Jadi Lamongan mencari pembuktian sebagai dasar yang kuat guna mencari dan menetapkan tanggal, hari dan bulan untuk menentukan tanggal Hari Jadi Kabupaten Lamongan.

Setelah Panitia menelusuri buku sejarah, terutama yang bersangkutan dengan Kasunanan Giri, serta Sejarah para wali dan adat istiadat di waktu itu, akhirnya Panitia menemukan bukti, bahwa adat atau tradisi kuno yang berlaku pada zaman Kasunanan Giri dan Kerajaan Islam di Jawa waktu itu, selalu melaksanakan pasamuan agung yang utama dengan memanggil menghadap para Adipati, Tumenggung serta para pembesar lainnya yang sudah memeluk agama Islam.

Baca Juga :  Link Twibbon Hari Jadi Bolsel ke-14 Tahun 2022, Klik Disini

Pasamuan Agung tersebut dilaksanakan bersamaan dengan Hari Peringatan Islam tanggal 10 Dzulhijjah yang disebut Garebeg Besar atau Idhul Adha.

Berdasarkan adat yang berlaku pada saat itu, maka Panitia menetapkan wisuda Tumenggung Surajaya menjadi Adipati Lamongan yang pertama dilakukan dalam pasamuan agung Garebeg Besar yaitu pada tanggal 10 Dzulhijjah Tahun 976 Hijriyah.

Selanjutnya Panitia menelusuri jalannya tarikh hijriyah dipadukan dengan jalannya tarikh masehi, dengan berpedoman tanggal 1 Muharam Tahun 1 Hijriyah yang jatuh pada tanggal 16 Juni 622 Masehi, akhirnya Panitia Menemukan bahwa tanggal 10 Dzulhijjah 976 H., itu jatuh pada Hari Kamis Pahing tanggal 26 Mei 1569 M.

Dengan demikian jelas bahwa perkembangan daerah Lamongan sampai akhirnya menjadi wilayah Kabupaten Lamongan sepenuhnya berlangsung pada zaman keislaman dengan Kasultanan Pajang sebagai pusat pemerintahan. Oleh karena itu di tanggal 26 Mei Tahun 1569 Masehi ditentukan Sebagai Hari Jadi Kabupaten Lamongan.

Dalam rangka merayakan Hari Jadi Kabupaten Lamongan yang ke-453 pada tahun 2022 ini. Tepatnya pada tanggal 26 mei bisa Sobat lakukan dengan berbagai macam cara, Salah satunya adalah dengan twibbon tema “Kolaborasi Mewujudkan Pembangunan Inklusif” menggunakan Twibbonize Hari Lahir atau HUT Lamongan Tahun 2022.

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Purbalingga Selasa 19 April 2022

Sobat warganet bisa gunakan salah satu dari kumpulan link twibbon terbaik dibawah ini, Namun mungkin alangkah baiknya kalau Sobat tahu dulu cara menerapkan foto kedalam twibbon.

Cara Menggunakan Link Twibbon Hari Jadi Lamongan 2022 ke-453 Tahun

  • Klik Link yang sudah Berita Warganet sediakan dengan tanda ( DISINI )
  • Setelah masuk ke link tadi silahkan sobat warganet upload foto pilihan terbaik yang sudah disiapkan tadi
  • Lakukan pengaturan foto sesuai keinginan
  • Download Hasil Twibbon Ulang Tahun Kabupaten Lamongan pada tahun ini yang sudah berisikan foto sobat
  • Pasang sebagai foto – foto di DP akun medsos status whatsapp maupun share ke berbagai group medsos

Kumpulan Link Twibbon Hari Jadi Lamongan 2022 ke-453 Tahun

Setelah mengetahui bagaimana caranya agar foto Sobat bisa ada dalam Twibbon diatas, Sobat bisa langsung memilih salah satu dari kumpulan twibbon untuk merayakan Ulang Tahun Kabupaten Lamongan di bawah ini yang sudah terdapat contoh apabila foto Sobat diterapkan kedalam twibbon :

Twibbon Hari Jadi Lamongan 2022 – Pilihan 1

Twibbon Hari Jadi Lamongan ke-453 Pilihan 1
Twibbon Hari Jadi Lamongan ke-453 Pilihan 1

DISINI

Template ucapan Selamat Hari Jadi Lamongan ke 453 dengan tema Kolaborasi Mewujudkan Pembangunan Inklusif, yang berjudul Hari Jadi Lamongan diatas bisa sobat gunakan secara gratis.

Baca Juga :  Link Twibbon Hari Bhakti Paspampres Ke 76 Untuk Tahun 2022

Dengan cara yang cukup sederhana sobat hanya butuh klik kata bertuliskan disini untuk menuju ke link template Twibbon sesuai gambar diatas.

Twibbon Hari Jadi Lamongan 2022 – Pilihan 2

Twibbon Hari Jadi Lamongan ke-453 Pilihan 2
Twibbon Hari Jadi Lamongan ke-453 Pilihan 2

DISINI

Template ucapan Selamat Hari Jadi Lamongan ke 453 dengan tema Kolaborasi Mewujudkan Pembangunan Inklusif, yang berjudul Ucapan Selamat Hari Jadi Lamongan Yang Ke 453 Tahun diatas bisa sobat gunakan secara gratis.

Dengan cara yang cukup sederhana sobat hanya butuh klik kata bertuliskan disini untuk menuju ke link template Twibbon sesuai gambar diatas.

Twibbon Hari Jadi Lamongan 2022 – Pilihan 3

Twibbon Hari Jadi Lamongan ke-453 Pilihan 3
Twibbon Hari Jadi Lamongan ke-453 Pilihan 3

DISINI

Template ucapan Selamat Hari Jadi Lamongan ke 453 dengan tema Kolaborasi Mewujudkan Pembangunan Inklusif, yang berjudul Selamat Hari Jadi Lamongan diatas bisa sobat gunakan secara gratis.

Dengan cara yang cukup sederhana sobat hanya butuh klik kata bertuliskan disini untuk menuju ke link template Twibbon sesuai gambar diatas.

Penutup

Itulah pilihan Link download twibbon online Hari Ulang Tahun Kabupaten Lamongan yang ke-453 di tanggal 26 mei 2022 serta link download yang bisa Sobat gunakan untuk memperingati dan memeriahkan Dirgahayu Lamongan pada tahun ini dengan semarak dan meriah menggunakan twibbon pilihan ini.

Jangan lupa untuk share artikel ini ke teman kerabat atau sodara kamu ya sob supaya mereka bisa ikut menggunakan bingkai foto Hari Lahir atau Harlah Kabupaten Lamongan pada tanggal 26 mei 2022 ini.

You May Also Like