Logo HUT Blitar ke-698 Tahun 2022, Download Format PNG

Berita WarganetLogo HUT Blitar ke-698 Tahun 2022, Download Format PNG. Download Gambar logo atau Lambang Hari Jadi Kabupaten Blitar ke-698 dengan format png untuk ucapan Selamat HUT Blitar 2022 di tanggal 5 Agustus tahun ini bisa di dapatkan menggunakan link yang ada di bawah secara gratis.

Kabupaten Blitar merupakan salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Timur. Pusat pemerintahan kabupaten ini berada di kecamatan Kanigoro setelah sebelumnya merupakan satu wilayah dengan Kota Blitar.

Tentang sejarah Hari Jadi Kabupaten Blitar yaitu pada tahun 1316 dan 1317, Kerajaan Majapahit carut marut karena terjadi pemberontakan yang dipimpin oleh Kuti dan Sengkuni.

Kondisi inilah yang memaksa Raja Jayanegara untuk menyelamatkan diri ke desa Bedander (sekarang Dander, Kabupaten Bojonegoro). dengan pengawalan pasukan Bhayangkara dibawah pimpinan Gajah Mada.

Baca Juga :  Link Twibbon Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-72 Tahun 2022, Klik Disini

Berkat siasat yang dimiliki Gajah Mada, Jayanegara berhasil kembali naik tahta dengan selamat. Adapun Kuti dan Sengkuni berhasil diringkus dan kemudian dihukum mati.

Oleh karena sambutan hangat dan perlindungan ketat yang diberikan penduduk Desa Bedander, maka Jayanegara pun memberikan hadiah berupa prasasti kepada para penduduk desa tersebut.

Tidak diragukan lagi bahwa pemberian prasasti ini merupakan peristiwa penting karena menjadikan Blitar sebagai daerah swatantra di bawah naungan Kerajaan Majapahit.

Peristiwa bersejarah itu terjadi pada hari Minggu Pahing bulan Srawana tahun Saka 1246 atau 5 Agustus 1324 Masehi, sesuai dengan tanggal yang tercantum pada prasasti. Tanggal itulah yang akhirnya diperingati sebagai hari jadi Kabupaten Blitar setiap tahunnya.

Dalam rangka merayakan Hari Jadi Kabupaten Blitar yang ke-698 pada tahun ini. Tepatnya pada tanggal 5 Agustus bisa Sobat lakukan dengan berbagai macam cara, Salah satunya adalah dengan menggunakan logo Hari Lahir atau HUT Blitar Tahun 2022.

Baca Juga :  Link Twibbon Milad Aisyiyah 2022 ke-105 Tahun, Klik Disini

Logo HUT Kabupaten Blitar ke-698 Tahun 2022 PNG

Kumpulan format logo Hari Ulang Tahun Kabupaten Blitar ke-698 untuk tanggal 5 Agustus 2022 menggunakan link unduh dari Google Drive dengan format yang sudah disediakan berikut ini bisa langsung Sobat gunakan untuk membuat Poster, Banner ataupun Twibbon Hari Jadi Blitar 2022 ini :

Baca Juga :

Link Download Logo Hari Jadi Blitar 2022

Logo HUT Kabupaten Blitar ke-698
Logo HUT Kabupaten Blitar ke-698 Format PNG

Baca Juga : Twibbon Hari Jadi Blitar ke-698 Tahun 2022, Klik Disini

DAPATKAN

Cara Mendapatkan Logo dengan format PNG, Hari Jadi Kabupaten Blitar ke-698 Tahun 2022 yang bisa Sobat gunakan kedalam desain gambar bisa ke Twibbon untuk HUT Blitar 2022 :

  • Klik Link yang sudah Berita Warganet sediakan diatas dengan tanda ( DAPATKAN )
  • Setelah masuk ke link tadi silahkan sobat warganet upload foto pilihan terbaik yang sudah disiapkan tadi
  • Di ponsel atau tablet Android, buka aplikasi Google Drive
  • Di samping nama file, ketuk Lambang titik tiga yang terletak di pojok kanan atas lalu Download
  • Download Lambang Ulang Tahun Blitar yang Sobat pilih
Baca Juga :  Link Twibbon Hari Jadi Majalengka 2022 ke-532 Tahun, Klik Disini

Penutup

Itulah pilihan Link download logo Hari Ulang Tahun Kabupaten Blitar ke-698 di tanggal 5 Agustus 2022, yang bisa Sobat gunakan untuk memperingati dan memeriahkan Hari Kelahiran atau Harlah Blitar pada tahun ini dengan semarak dan meriah menggunakan logo pilihan ini.

Jangan lupa untuk share artikel ini ke teman kerabat atau sodara kamu ya sob supaya mereka bisa ikut menggunakan logo peringatan Dirgahayu atau Hari Jadi Kabupaten Blitar pada tanggal 5 agustus 2022 ini.