Logo HUT RI ke-77 Tahun 2022

Logo HUT RI ke-77 Tahun 2022, Download Format PNG

Berita WarganetLogo HUT RI ke-77 Tahun 2022, Download Format PNG. Download Gambar logo Hari Ulang Tahun Indonesia ke-77 dengan format png untuk ucapan Selamat HUT RI 2022 di tanggal 17 Agustus tahun ini bisa di dapatkan menggunakan link yang ada di bawah secara gratis.

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia atau Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (disingkat HUT RI), atau bahasa sehari-harinya yaitu Tujuh belasan, adalah hari libur nasional di Indonesia untuk memperingati proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945.

Setiap tanggal 17 Agustus, masyarakat Indonesia memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan meriah, mulai dari upacara pengibaran bendera, hingga berbagai lomba komunitas seperti lomba panjat pinang, lomba makan biskuit, lomba tarik tambang, dan dekorasi sepeda.

Masyarakat Indonesia dan diaspora di dalam dan luar negeri memperingati dan merayakan hari tersebut, yang didahului dengan upacara pengibaran bendera untuk memperingati detik-detik Proklamasi yang diumumkan di pagi hari.

Baca Juga :  Download ATP Kurikulum Merdeka SD

Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke-77 pada tahun ini. Tepatnya pada tanggal 17 Agustus bisa Sobat lakukan dengan berbagai macam cara, Salah satunya adalah dengan menggunakan logo HUT RI Tahun 2022.

Logo HUT RI ke-77 Tahun 2022 PNG

Kumpulan format logo Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77 untuk tanggal 17 Agustus 2022 menggunakan link unduh dari Google Drive dengan format yang sudah disediakan berikut ini bisa langsung Sobat gunakan untuk membuat Poster, Banner ataupun Twibbon HUT RI 2022 ini :

Link Download Logo HUT RI 2022

Logo HUT RI ke-77 Tahun 2022 PNG
Logo HUT RI ke-77 Tahun 2022 PNG

Baca Juga : Link Twibbon HUT RI 2022, Download Gratis Sekarang !!

DAPATKAN

Cara Mendapatkan Logo dengan format PNG, Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tahun 2022 yang bisa Sobat gunakan kedalam desain gambar bisa ke Twibbon untuk HUT RI 2022 :

  • Klik Link yang sudah Berita Warganet sediakan diatas dengan tanda ( DAPATKAN )
  • Setelah masuk ke link tadi silahkan sobat warganet upload foto pilihan terbaik yang sudah disiapkan tadi
  • Di ponsel atau tablet Android, buka aplikasi Google Drive
  • Di samping nama file, ketuk Lambang titik tiga yang terletak di pojok kanan atas lalu Download
  • Download Lambang Ulang Tahun Indonesia yang Sobat pilih
Baca Juga :  Link Twibbon Hari Jadi Sleman 2022 ke-106 Tahun, Klik Disini

Tema Logo HUT RI ke-77 :

1. Filosofi logo Dikutip dari situs resmi Kemensetneg, disebutkan bahwa logo HUT RI ke-77 pada tahun ini merupakan visualisasi tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Tema ini mendeksripsikan mengenai kondisi Indonesia yang menghadapi tantangan dan ujian sejarah pada dua tahun lebih ini.

Namun di tengah keterpurukan itu, semua elemen bangsa bergerak bersama dan bergotong royong untuk mencapai percepatan pemulihan kondisi di semua sektor dan siap bangkit menghadapi tantangan global.

Diharapkan, dasar-dasar negara bisa menuntut Indonesia untuk “bersama pulih lebih cepat” agar siap menghadapi tantangan global dan “bangkit lebih kuat” untuk siap membawa Indonesia maju.

2. Makna logo Selain filosofi, dijelaskan juga makna tiap bentuk yang terdapat pada logo.

Logo Hari Kemerdekaan RI ke-77 ini mencerminkan rasa optimis dari bangsa yang dinamis, bersinergi, tegas, dan lugas.

Sebuah refleksi dari nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika yang mempersatukan bangsa Indonesia dalam mewujudkan harapan untuk bersama pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat menuju Indonesia maju.

7 makna logo HUT RI ke-77 :

Dua panah ke atas

Bentuk angka 77 menyerupai dua panah ke atas melambangkan gerak percepatan dalam memperbaiki kondisi Indonesia untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

Baca Juga :  Berikut Percobaan Membuat Magnet

Dua anak tangga

Dua garis mendatar membentuk tangga yang mengarah ke atas melambangkan progress dan pembangunan segala sektor di Indonesia.

Bagian atas terpotong

Bagian atas terpotong melambangkan keterbukaan bangsa Indonesia dalam perannya di tingkat global untuk bergerak secara bebas aktif bersama dalam pemulihan kondisi dunia.

Garis miring dan sudut runcing

Garis miring dan sudut runcing, yang terinspirasi dari bambu runcing dan kepala Garuda Pancasila, melambangkan semangat pejuang untuk bangkit lebih kuat dan tangguh.

Dua garis melengkung

Dua garis melengkung melambangkan sinergi pemerintah dan masyarakat dalam bergotong royong dan bergerak berdampingan secara fleksibel dan dinamis menuju satu arah, menuju Indonesia Maju.

Sudut peghubung

Sudut penghubung melambangkan peran Indonesia pada forum G20 dalam mempersatukan suara negara-negara maju untuk berkontribusi menyelesaikan berbagai isu dan tantangan yang dihadapi dunia.

Siluet angka 1

Siluet angka satu melambangkan semangat persatuan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan bangsa Indonesia yang besar, kuat, dan bersatu.

Penutup

Itulah pilihan Link download logo Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77 di tanggal 17 Agustus 2022 yang bisa Sobat gunakan untuk memperingati dan memeriahkan Hari Jadi atau Dirgahayu Republik Indonesia dengan Tema Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat pada tahun ini dengan semarak dan meriah menggunakan logo format pilihan ini.

Jangan lupa untuk share artikel ini ke teman kerabat atau sodara kamu ya sob supaya mereka bisa ikut menggunakan logo peringatan Dirgahayu atau HUT RI ke-77 pada tanggal 17 Agustus 2022 ini.