logo peringatan hari ibu 2022

Logo Peringatan Hari Ibu 2022

Logo Peringatan Hari Ibu 2022 РAcara puncak diselenggarakan pada tanggal 22 Desember2022, bekerjasama dengan Pemda Provinsi Bengkulu, dengan mengusung konsep  Mengembalikan pemaknaan PHI sebagai peringatan semangat perempuan yang luar biasa untuk ambil bagian (berperan) dalam menentang penjajah, khususnya dalam memperjuangkan nasib perempuan saat itu dengan mengangkat beberapa isu kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam pendidikan, kesehatan dan berpendapat di publik.

Memaknai kembali semangat perempuan dalam mengambil peran mengisi pembangunan dan dalam melakukan aksi kolektif (aksi solidaritas) untuk merespon pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Jadwal Piala AFF 2022, Indonesia Bakal Ketemu Thailand di Group A

Nah untuk tema peringatan Hari Ibu 2022 adalah PEREMPUAN BERDAYA INDONESIA MAJU.

Logo Peringatan Hari Ibu 2022

Adapun logo peringatan hari ibu tahun 2022 seperti dibawah ini :

logo peringatan hari ibu 2022

Arti Logo Peringatan Hari Ibu 2022

  • Setangkai Bunga Melati – Kuntum menggambarkan: kasih sayang kodrati antara ibu dan anak; kekuatan, kesucian antara ibu dan pengorbanan anak; kesadaran perempuan untuk menggalang kesatuan persatuan, keikhlasan bakti dalam pembangunan bangsa dan negara Angka 94:
  • Sembilan puluh empat tahun sudah para perempuan Indonesia yang tergabung dalam berbagai organisasi dan lembaga swadaya masyarakat, baik secara kelompok maupun individu, turut berpartisipasi aktif membangun bangsa di berbagai sektor.
  • Merah Putih Berkibar melambangkan bahwa bendera telah dikibarkan oleh para perempuan Indonesia, berarti perjuangan perempuan pantang menyerah mempertahankan dan mengisi kemerdekaan untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa.
Baca Juga :  "Selamat Tinggal 2022, Selamat Datang 2023!" Kumpulan Ucapan Selamat Tahun Baru 2023

Pada PHI ke-94 tahun ini merupakan waktu yang tepat untuk menggalang aksi bersama mendorong kemandirian perempuan Indonesia, tidak hanya kemandirian ekonomi, namun kemandirian di bidang yang lain seperti pendidikan, kesehatan, sosial, politik dan hukum.

Keputusan mandiri untuk memperoleh pendidikan, untuk bekerja, untuk menjadi pemimpin, dll mendorong perempuan Indonesia lebih berdaya dan akan membantu mempercepat bangsa Indonesia pulih dari pandemi Covid-19.

Baca Juga :  7 Januari 2024 Hari Apa ?

Melalui momentum PHI ke-94 ini pula diharapkan seluruh pemangku kepentingan turut mendukung pelaksanaan 5 (lima) arahan Presiden RI kepada Kemen PPPA, yaitu:

(1) Peningkatan pemberdayaan perempuan dalam kewirausahaan berperspektif gender;

(2) Peningkatan peran Ibu/keluarga dalam pendidikan dan pengasuhan anak;

(3) Penurunan kekerasan terhadap perempuan dan anak;

(4) Penurunan pekerja anak; dan

(5) Pencegahan perkawinan anak.

Sumber : buku panduan PHI 2022

Baca Juga :