Terungkap, Misteri di Balik Logo Toyota!

Berita Warganet – Terungkap, Misteri di Balik Logo Toyota!. Jika Anda seorang pecinta otomotif terutama mobil, Maka anda pasti bisa mengenali dan mengenali logo hampir semua pabrikan mobil.

Walaupun hanya sekilas saja melihat sebuah logo, Anda pasti langsung bisa bercerita panjang-lebar mengenai selak beluk soal mobil atau merek tersebut dari sudut pandang Anda.

Jika Anda memiliki pengetahuan yang lebih mendalam dan luas, Anda pasti bakalan mungkin dapat menjelaskan arti atau asal mula dari sebuah lambang ini.

Pada tahapan ini, butuh lebih dari sekedar wawasan yang luas soal sebuah merek yang satu ini. Adalah benar bahwa beberapa logo/lambang memiliki makna yang lebih kompleks daripada yang terlihat.

Baca Juga :  Harga Ferrari 812 GTS Terbaru, Review Lengkap Spesifikasi dan Interior!

Begitu pula dengan logo yang satu ini yaitu Toyota. Desain tiga oval, sekilas, agak tidak rumit. Tapi sebenarnya, ada banyak makna yang terkandung dari lambang Toyota tersebut.

Pastinya, bukan sekadar bulatan tanpa makna. Atau, dengan sekenanya kita menyebut bahwa bulatan itu membentuk huruf T. Itu bisa juga benar. ada banyak makna dan filosofis yang tersirat dalam logo atau lambang Toyota ini.

Namun, saat ditelisik lebih dalam tiga oval dalam logo atau lambang dari Toyota yang diperkenalkan pada tahun 1989 ini mengandung setiap huruf Toyota.

Baca Juga :  Kekayaan Indonesia, Kelas 3 SD Tema 8 Sub Tema 3 Pembelajaran 4

Beberapa huruf lebih jelas daripada yang lain. Cincin luar menunjukkan huruf O dengan sangat jelas.

Sementara tidak sulit untuk melihat T di dalam dua oval bagian dalam. Lalu, imajinasi yang sedikit lebih berani untuk mencari huruf A.

Ini mengharuskan Anda untuk sepenuhnya mengabaikan bagian bawah oval tengah. Tidak memaksa tapi memang demikian adanya.

Bisa dikatakan analisis itu muncul dari sudut pandang desain. Toyota tampak sukses menyembunyikan identitas mereka di balik logo tersebut.

Namun, makna filosofisnya pun selalu ada di dalam logo pabrikan Toyota ini.

Pada logo Toyota kita bisa melihat ada dua oval. Oval pertama, yang diletakkan vertikal dan itu mewakili pelanggan setia mereka.

Baca Juga :  Sejarah Menjelang Kemerdekaan Republik Indonesia

Sedangkan oval kedua, horizontal, mewakili pabrikan. Sesuatu yang mirip dengan apa yang telah kita lihat pada logo Hyundai yang juga berbentuk oval.

Kedua cincin ini bersentuhan dan tumpang tindih. Ini menandai hubungan kepercayaan yang terjalin antara Toyota dan pelanggannya.

Jika ini juga benar, tak heran Toyota begitu betah dengan logonya saat ini dan tak terdengar ingn menggantinya dalam waktu dekat.

Logo Toyota pun terasa begitu kaya dengan kekuatan kedalaman desain dan makna filosofis yang terkandung. Penjelasan yang menarik bukan.

You May Also Like