Wow, McLaren Elva dengan Kaca Depan Mulai Diproduksi, Bakalan Segera Diresmikan!

Berita Warganet – Wow, McLaren Elva dengan Kaca Depan Mulai Diproduksi, Bakalan Segera Diresmikan!. Sekitar 1,5 tahun yang lalu pabrikan asal Inggris McLaren Automotive mempersembahkan salah satu modelnya yang paling spektakuler, McLaren Elva.

Pada saat itu, McLaren berjanji akan menawarkan kaca depan secara opsional dan, sebagai tambahan, produksi mobil tersebut akan dibatasi.

Artinya, McLaren Elva akan jadi supercar eksklusif karena produksinya yang sangat terbatas. Pada awal diumumkan, McLaren hanya akan membuat 399 unit saja di dunia.

Namun, pada bulan September 2020 lalu, McLaren mengoreksi dan menyatakan akan semakin membatasi jumlah unit Mc Laren Elva, yaitu 149 unit mobil saja.

Baca Juga :  Tata Punch 2021, Mobil Mini SUV Yang Murah

Sekarang, McLaren telah mengumumkan bahwa varian kaca depan dari McLaren Elva yang mencolok ini, baru saja memasuki produksi.

Memang, ada pelanggan Mc Laren yang menyukai memakai kaca depan yang cukup besar agar angin tak langsung sampai ke wajah.

Meski demikian, pengiriman McLaren Elva pelanggan pememsan tidak akan dilakukan hingga akhir tahun.

Mc Laren Elva menggunakan sistem manajemen udara aktif, yang disebut AAMS, yang sangat canggih.

Fitur ini memungkinkan pengemudi dan penumpang hampir tidak merasakan angin langsung ke wajah meskipun tidak ada kaca depan.

Karena, serangkaian deflektor mengarahkan udara di atas kabin. Namun, jika pelanggan tetap memasan pakai kaca, fitur ini ditiadakan.

Baca Juga :  Ini Dia 8 Mobil Balap Tercepat Di Dunia, Simak Selengkapnya!

Pada beberapa pasar, seperti Amerika Serikat, kaca depan adalah wajib. Dan, ini alasan lain mengapa McLaren terpaksa memasang kaca depan, meskipun itu opsional.

Secara teknis, Mc Laren Elva dengan kaca depan tapi tanpa atap ini identik dengan aslinya yang berarti bermesin turbo 4,0 liter V8.

Menawarkan tenaga sebesar 815 daya kuda dan torsi maksimum 800 Nm. Bobot mobil ini pun hanya sekitar 1.300 kilogram.

Sehubungan dengan Mc Laren Elva, yang merupakan mobil jalanan paling ringan dalam sejarah McLaren, versi dengan kaca depan ini memang menambah bobot 20 kilogram.

Baca Juga :  Ferrari 250 GTO Harga nya Menjadikannya Mobil Klasik Termahal Sepanjang Sejarah!

Wajar, karena selain kaca itu sendiri, akan ada pula wiper, diffuser air, sensor hujan, dan pelindung matahari telah dipasang.

Meski upaya untuk meringankannya tetap terlihat dengan memakai serat karbon untuk kerangka kaca depan.

Akselerasi Mc Laren Elva di posisi 0-100 km/jam dapat dicapai hanya dalam waktu sekitar 2,8 detik dan 0-200 km/jam dalam 6,8 detik.

Jadi, pada level performa tidak ada perubahan. Menurut McLaren, baik kekakuan struktural mobil maupun perilaku dinamisnya tidak diubah.

Pencarian Populer : berita otomotif nasional