Bugatti Bolide Didapuk sebagai Hypercar Tercantik di Dunia

Berita Warganet – Bugatti Bolide Didapuk sebagai Hypercar Tercantik di Dunia. Bugatti meluncurkan Bugatti Bolide sebagai mobil trek futuristik dengan rasio tenaga 0,67 kilogram per tenaga kuda pada Oktober 2020 lalu.

Pada bulan Agustus tahun ini, pabrikan Prancis yang terkenal karena mobil super sport super kencang tersebut meluncurkan versi produksi dari Bugatti Bolide.

Jumlahnya diproduksi terbatas, hanya 40 unit sehingga menjadikannya sebagai sesuatu yang langka. Dengan harga sekitar 4,7 juta dolar AS atau setara (Rp67 miliar) per unit.

Bahkan tanpa memenangkan penghargaan resmi, Bugatti Bolide sudah diakui sebagai hypercar yang luar biasa. Gelar tersebut diberikan oleh juri ahli dari desainer profesional.

Baca Juga :  Hyundai Sonata N Line Sedan Yang mengagumkan

Tetapi sekarang mobil ini telah diakui oleh salah satu kompetisi desain paling bergengsi di dunia.

Selama acara Festival Automobile International ke-36 di Paris, juri profesional dalam bidang desain memberi Bugatti Bolide kemenangan dalam kategori Hypercars, mengalahkan tiga finalis lainnya.

Aturan dalam kategori ini hanya mengizinkan “mobil yang diproduksi secara seri tetapi dijual dengan harga lebih dari 60.000 euro atau setara (Rp993 juta), yang menampilkan desain sporty dan performa luar biasa” untuk bisa bersaing.

Mungkin hal terbaik tentang desain mobil yang dicap sebagai monster sirkuit ini adalah, tidak banyak perubahan yang terjadi dari versi konsep eksperimental hingga ke versi produksi final.

Baca Juga :  Ini dia 4 Motor Honda Termahal di Indonesia Bahkan Dunia!

Sederhananya, jika Anda siap menghabiskan 4,7 juta dolar AS atau setara (Rp67miliar) untuk Bugatti Bolide, Anda akan menerima mobil yang hampir sama persis yang juga mengantongi penghargaan desain.

Bugatti menjanjikan bahwa bahkan setelah optimalisasi yang diperlukan untuk produksi, mobil ini tetap memiliki bobot yang rendah untuk performa yang tidak tertandingi.

Nils Sajonz, Kepala Proyek Khusus Desain Bugatti, menjelaskan bahwa Bugati Bolide ini berisi kepribadian dan tradisi khas Bugatti dengan fungsionalitas yang baik.

Baca Juga :  Mobil Buatan Amerika Lebih Disukai Pecinta Otomotif? Yuk Simak Apa Saja Kelebihannya!

“Penciptaannya terinspirasi oleh filosofi bobot-ke-kekuatan dari Ettore Bugatti muda, yang mendongkrak dunia motorsport pada 1920-an dengan merancang mobil yang ringan dan gesit,” kata Sajonz.

“Seperti Type 35, yang praktis tak terkalahkan. Bolide adalah puncak tertinggi dari filosofi itu, murni dalam desain dan tujuannya,” ia menambahkan.

Selama acara Festival Automobile International di Paris, Audi Q4 E-Tron Sportback dinobatkan sebagai mobil pertunjukkan tercantik, sedangkan DS Aero Sport Lounge dinobatkan sebagai mobil konsep tercantik.

Mercedes-Benz Vision AVTR menang dalam kategori mobil futuristik, sedangkan Maserati MC20 membawa pulang gelar sebagai supercar tercantik.