1 Liter = 10 Tiang Listrik, Konsumsi BBM Bugatti Chiron Pur Sport Boros!

Daftar Isi

Berita Warganet – 1 Liter = 10 Tiang Listrik, Konsumsi BBM Bugatti Chiron Pur Sport Boros!. Kali ini spertinya Artikel yang sedang kami bahas sangat berseberangan dengan tema-tema lain yang sering kami bahas dan kami ulas pada situs ini.

Saat mobil Tesla dikeroyok pabrik mobil listrik asal Cina atau produsen mobil berlomba-lomba membuat mobil listrik dengan berkompetisi dari segi keiritannya, Mobil ini malah sebaliknya.

Adalah Bugatti Chiron Pur Sport yang hanya dibuat 60 unit di dunia ini sudah pasti konsumsi bahan bakarnya boros gila-gilaan. Bagaimana tidak untuk hanya keliling dalam kota saja, mobil Bugatti Chiron Pur Sport ini estiamasi untuk 1 liter nya hanya dapat berjalan mencapai 3 sampai 4 kilometer saja.

Baca Juga :  Review Spesifikasi Lengkap, Harga Rolls Royce Cullinan Terbaru!

Teorinya, Bugatti Chiron Pur Sport berkonsumsi bahan bakar 1 liter  hanya untuk 4,2 kilometer (1:4,2). Saat di jalan tol, diharapkan mobil ini bisa mencapai jarak 1 liter untuk 5,5 kilometer.

 

Jika itu tercapai, berarti mobil ini sama saja dengan si SUV bongsor Dodge Durango keluaran 1990. Namun, jika Bugatti Chiron Pur Sport dijalankan di area perkotaan, ini bisa jadi lain lagi ceritanya.

Dengan mesin 16 silinder quad-turbocharged, Bugatti Chiron Pur Sport akan luar biasa boros nya yaitu 1 liter bahan bakar hanya bisa mencapai 3,4 kilometer saja. Ya, satu liter bensin untuk jarak tempuh hanya 3,4 kilometer.

Ada istilah yang lazim kita dengar untuk mobil super boros yaitu 1 liter 10 tiang listrik. Mungkin, ini cocok sekali untuk Si Chiron Pur Sport.

Baca Juga :  Ini Dia Nenek Moyangnya Jeep Willys MB, Simak Selengkapnya!

Wajar saja jika Bugatti Chiron Pur Sport ini sangat boros karena mesinnya saja berkekuatan 1.500 tenaga kuda.

Bugatti Harga

Tak hanya boros, harganya pun mahal yaitu berkisar 3,3 juta dolar AS (sekitar Rp 46,8 miliar). Ini harga di luar sana. Entah berapa jika masuk ke Indonesia.

Agensi Perlindungan Lingkungan AS (EPA) pun sampai melakukan studi khusus untuk Bugatti Chiron Pur Sport ini.

Hasilnya, pengguna mobil ini akan mengeluarkan uang 15 ribu dolar AS (sekitar Rp 212,9 juta) lebih banyak daripada pemakai mobil lain selama lima tahun.

Tentu saja, Si Mobil Chiron Pur Sport tidak dirancang bergaya keliling kota atau bertamasya melintasi negara dalam perjalanan darat.

Baca Juga :  Maserati GranTurismo Convertible, Pesona Italia yang Eksotis

Bugatti Pur Sport adalah mobil yang menggunakan mesin balap tapi legal di jalan raya. Dilengkapi dengan suspensi yang lebih kaku dan aerodinamika yang disetel ulang.

Termasuk transmisi yang dipetakan ulang dan sayap belakang agar mendorong ban Michelin lengket ke aspal.

Meski demikian, Mobil Chiron Pur Sport ini tak sebaik Chiron sebelumnya. Kembalinya ke konsumsi bahan bakar yang boros itu tapi tak sesuai dengan kecepatannya.

Mobil Chiron Pur Sport ini hanya mampu berada di kecepatan tertinggi 350 kilometer/jam.

Sedangkan Mobil ini hanya bisa disebut Bugatti jika bisa tembus di atas 402 km/jam. Tapi, apa bisa ulasan ini menghalangi orang kaya membelinya.

administrator

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul 1 Liter = 10 Tiang Listrik, Konsumsi BBM Bugatti Chiron Pur Sport Boros! yang dipublish pada Februari 17, 2022 di website Berita Warganet

Artikel Terkait