Bugatti Chiron Super Sport Baru, Tampil Beda dan Keren

Berita Warganet – Bugatti Chiron Super Sport Baru, Tampil Beda dan Keren. Mobil yang hanya ada 9 unit di dunia ini, lebih eksklusif daripada Bugatti Chiron Super Sport 300+.

Menyentuh kecepatan sampai 304,7 mil/jam (atau  sekitar 490,4 km/jam), itulah kecepatan yang sangat menakjubkan yang dicapai test driver Bugatti Andy Wallace pada 2019 di belakang kemudi Bugatti Chiron Super Sport 300+.

Mobil tersebut merupakan versi terbatas dari Bugatti. Tepatnya hanya diproduksi 30 unit di seluruh dunia, dan segera menyusul untuk diluncurkan.

Tidak lama berselang, kini para insinyur di Molsheim, Prancis, lokasi pabrik Bugatti, kembali memperkenalkan “rmahakarya baru“ dari hypercar W16 ekor panjang mereka.

Perkenalkan, inilah Bugatti Chiron Super Sport, yang akan lebih langka daripada versi sebelumnya karena produksinya hanya dibatasi sembilan unit di seluruh dunia.

Ketika Bugatti Chiron Super Sport 300+ dibuat setelah pemecahan rekor di trek uji Ehra-Lessien Volkswagen Group di Jerman, Bugatti Chiron Super Sport baru memiliki finishing yang berbeda.

Mobil ini mempertahankan bodi yang dikerjakan ulang, serta diregangkan sejauh 25 sentimeter (9,8 inci) dibandingkan dengan Bugatti Chiron standar, demi aliran udara yang optimal pada kecepatan tinggi.

Baca Juga :  Harga Motor Yamaha R6, Review Spesifikasi Lengkap!

Knalpot ganda yang ditumpuk menghasilkan suara mobil yang lebih dalam dan lebih kaya berkat mesin 8,0 liter quad-turbo-nya.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 1.577 tenaga kuda yang luar biasa dan torsi 1.600 Newton-meter (1.180 pon-kaki).

Dibandingkan dengan Bugatti Chiron Super Sport 300+, Bugatti Chiron edisi khusus yang baru ini memiliki pelek aluminium yang didesain ulang, dengan desain lima palang Y dan sentuhan akhir berlian opsional.

Sebagai alternatif, pelanggan dapat memesan pelek magnesium yang awalnya terlihat pada Bugatti Pur Sport.

Sehingga, akan lebih mengurangi berat bodinya sebanyak 23 kilogram (51 pon) dibanding Bugatti Chiron normal.

Baca Juga :  Harga McLaren Speedtail Terbaru, Review Spesifikasi Lengkap!

 

Roda-roda ini dibungkus dengan satu-satunya ban yang tersedia di pasaran yang dapat secara konsisten menahan kecepatan hingga 311 mil/jam (500 km/jam).

Itu adalah ban Michelin Pilot Sport Cup 2 yang telah disinar-x untuk memastikan tidak ada penyimpangan sekecil apa pun.

Ban ini memiliki sabuk yang diperkuat untuk mengatasi kekuatan besar dan diverifikasi di bangku tes yang sama yang awalnya dirancang untuk Pesawat Ulang-alik.

Angka kinerjanya sungguh luar biasa. Bugatti Chiron Super Sport baru mencapai 124 mil/jam (200 km/jam) dalam 5,8 detik dan 186 mmi/jam (300 km/jam) dalam 12,1 detik.

Sedangkan angka akselerasi dari 0 hingga 249 mil/jam (0-400 km/jam)-nya tujuh persen lebih cepat daripada Bugatti Chiron standar.

Transmisi otomatis kopling ganda tujuh kecepatan telah dimodifikasi, dan sekarang gear ketujuhnya lebih panjang 3,6 persen.

Fakta lain yang didapat dari mobil ini adalah, saat Bugatti Chiron Super Sport beralih dari gigi keenam ke tujuh kecepatannya bisa mencapai 250 mil/jam (403 km/jam).

Baca Juga :  Hyundai Staria Interior Ternyata Terinspirasi Dari Kapal Pesiar!

 

Namun, sama seperti Bugatti Chiron Super Sport 300+, kecepatan Chiron terbaru secara elektronik dibatasi pada 273 mil/jam (440 km/jam).

Dengan demikian, Bugatti pun mengklaim hypercar tersebut masih “mudah dan aman untuk dikendalikan.”

Mobil ini disebut sebagai grand tourer terbaik dengan menawarkan kenyamanan dan kemewahan, bahkan dengan kecepatan yang memecahkan rekor.

Produksinya dijadwalkan akan segera dimulai dan pengiriman ke pelanggan akan dimulai awal tahun 2022 mendatang.

 

bugatti chiron super sport harga

Bicara soal Harganya, mobil ini ditawarkan dengan harga sebesar 3,2 juta euro, yang berarti setara dengan sekitar Rp55,6 miliar dengan nilai tukar saat ini.

Mungkin bisa dilakukan “tawar-menawar” mengingat harga Bugatti La Voiture Noire one-off (satu-satunya) kira-kira tiga setengah kali lebih mahal meski tenaganya kurang kuat.

Bugatti Chiron Super Sport –