Woww, Nissan GTR Nismo Special Edition Tampil Cakep

Berita Warganet – Woww, Nissan GTR Nismo Special Edition Tampil Cakep. Pabrikan Nissan Sembari menanti model Z siap produksi, ada varian performa lainnya dari Nissan yang baru saja menerima pembaruan ringan.

Diluncurkan pada tahn 2007, GT-R R35 kini mendapatkan edisi khusus yang terdiri dari peningkatan tampilan kosmetik untuk menyegarkan supercar tersebut.

Dirakit berdasarkan model top range Nismo, hal yang mencolok dari iterasi terbaru mobil berjuluk Godzilla itu adalah tema cat Stealth Grey.

Warna bodi baru itu tersedia secara eksklusif pada model Nismo. Tapi, untuk edisi khusus ini, cat tidak diterapkan pada kap mesin, karena Nissan menawarkan lapisan serat karbon istimewa di sana.

Baca Juga :  7 Gangguan yang Terjadi Pada Mesin Katup Sepeda Motor

Dengan menghilangkan cat pada bagian itu, Nissan berhasil memangkas bobot sebesar 100 gram (3,5 ons) sekaligus membuat Nissan GTR terlihat jauh lebih keren.

Pelek tempa aluminium Rays ukuran 20 inci dengan aksen merah dipesan eksklusif untuk versi ini, dan dilengkapi logo anyar Nissan GTR pada tutup tengahnya.

Ini sebenarnya kali pertama supercar tersebut mendapatkan lencana terbaru perusahaan, yang juga menghiasi penutup bagasi.

Namun, gril depan tetap memakai logo “GT-R” yang telah menjadi pusat perhatian selama bertahun-tahun.

Baca Juga :  Review Samsung Galaxy Z Fold2

Diproduksi dengan sistem built-to-order, Nissan GTR Nismo mempertahankan rasa pedas mesin V6 3,8 liter twin-turbo. Unit tersebut menghasilkan 600 daya kuda dan torsi 481 pound-feet (652 Newton-meter).

Nissan GTR spesial ini masih memiliki rem terbesar yang pernah dipasang pada mobil produksi asal Jepang, dengan kaliper Brembo dan rotor karbon-keramik berukuran 410 mm di gandar depan dan 390 mm di belakang.

Nissan GTR akan menjual GT-R Nismo Special Edition di Amerika Serikat (AS) pada musim gugur ini, tetapi hanya dalam “jumlah yang sangat terbatas.”

Baca Juga :  Harga Hyundai Casper 2022 Setara Dengan LCGC Agya? Woww!

Detail harga belum diungkapkan. Namun, cukup aman untuk mengatakan bahwa mobil ini akan lebih mahal daripada GT-R Nismo biasa yang tersedia untuk model tahun 2021.

Sebagai catatan, model tersebut menuntut bayaran 210.740 dolar AS (Rp3,08 miliar) sebelum opsi.

Nissan GT-R edisi khusus juga akan dijual di Jepang, di mana Nissan bekerja sama dengan McDonald’s untuk menghadirkan mobil mainan yang tersedia pada Tomica Happy Set.

Paket makanan untuk anak-anak tersebut akan mulai dijual mulai 16 April. Dan, seperti mobilnya, itu juga akan tersedia dalam jumlah terbatas.