Wow, Bugatti La Voiture Noire Siap Debut, Begini Tampilannya.

Berita Warganet – Wow, Bugatti La Voiture Noire Siap Debut, Begini Tampilannya. Tak lama setelah memperkenalkan La Voiture Noire pada bulan Maret 2019 di Geneva Motor Show, Bugatti mengakui bahwa model one-off itu tidak lebih dari sekedar shell display yang dilengkapi motor listrik dan paket baterai.

Saat itu, kepala komunikasi perusahaan, Tim Bravo, mengatakan kepada media bahwa dibutuhkan paling tidak dua setengah tahun agar mobil sesungguhnya bisa rampung dan siap dikirim kepada sang pembeli misterius.

Melompat ke 22 April 2021, mobil itu tertangkap kamera di dekat pabrik Bugatti di Molsheim, kemungkinan sedang melakoni pengujian terakhir sebelum diberikan kepada pemilik yang sah (dan sangat sabar).

Baca Juga :  Review Lengkap, Spesifikasi, Interior dan Harga Audi A7 Sportback Terbaru!

Berdasarkan perkembangan terakhir, penampilan perdana The Black Car kemungkinan besar akan terjadi pada akhir bulan nanti.

Serangkaian teaser terselubung yang dipublikasikan via Instagram menunjukkan hypercar W16 unik itu tercantum pada kartu pos digital.

Merupakan tribute untuk SC Atlantic Type 57 milik Jean Bugatti yang hilang semasa Perang Dunia II, La Voiture Noire dirakit berdasarkan Chiron dan dilengkapi bodi full serat karbon.

Baca Juga :  Siap Mengaspal Di Jalanan, Devel Sixteen Sedang Tahap Di Uji

Direktur desain perusahaan, Achim Anscheidt, memberi tahu kami pada Geneva Show 2019 bahwa Bugatti telah mempertimbangkan gagasan kebangkitan model Atlantic sejak akhir 2000-an.

Sepengetahuan kami, ini adalah mobil baru termahal dalam sejarah, dengan banderol 11 juta euro (Rp190,7 miliar) sebelum pajak.

Identitas pemilik Bugatti La Voiture Noire tetap diselimuti misteri, bahkan setelah lebih dari tiga tahun melakoni debut globalnya.

Laporan awal mengemukakan kemungkinan bintang sepak bola Cristiano Ronaldo sebagai sang pembeli. Namun, rumor itu ternyata sama sekali tidak benar.

Seri tersebut lantas diakhiri dengan pesan menggoda: “Sampai jumpa pada 31 Mei 2021.”

Baca Juga :  Segera Klaim Asuransi Kendaraan Anda di Auto2000 Terdekat

Bugatti menindaklanjuti tribute one-off tersebut lewat sederet edisi khusus, sama seperti Veyron yang mendapat banyak turunan dalam 10 tahun siklus hidupnya.

Dari semua itu, La Voiture Noire adalah yang paling eksklusif dalam aspek harga dan ketersediaan.

Satu-satunya kreasi berbasis Chiron lain yang dapat mencapai level ini adalah Bolide. Namun, hypercar khusus lintasan tersebut baru sebatas konsep untuk sekarang.