Tak Disangka Ternyata Mercedes Benz EQS Kurang Laku!

Berita Warganet – Tak Disangka Ternyata Mercedes Benz EQS Kurang Laku!. Kami bisa katakan, Mercedes-Benz telah sepenuhnya memperjelas bahwa model jajarannya akan dipangkas, sehingga yang bertahan hanya yang penting-penting.

Artinya, hanya model yang benar-benar menjual dan membuat persentase besar dari penjualan, yang dipertahankan oleh pembuat mobil asal Jerman tersebut.

Itu semua sepenuhnya dikonfirmasi oleh kehadiran Mercedes S-Class 2021, yang diturunkan hanya sebagai sedan empat pintu.

Ya, penghapusan opsi model coupe dan convertible tidak terbatas pada model pembakaran bahan bakar untuk Mercedes S-Class andalannya.

Mercedes-Benz EQS 2022 yang baru saja diluncurkan ke publik juga tidak akan datang dengan opsi coupe dan convertible.

Semua itu sudah dikonfirmasi sendiri oleh kepala desain Mercedes-Benz, Gordon Wagener, belum lama ini.

Baca Juga :  Diduga Bocor Detail Nissan 400Z Tersebar, Begini Tampilannya!

Berbicara kepada Autocar, Wagener mengatakan bahwa model coupe dan convertible pada Mercedes-Benz  adalah kendaraan khusus.

Dan, kita akan melihat semakin sedikit dari model tersebut pada masa depan. Wagener juga menambahkan, mobil khusus ini hanya akan menguasai 15 persen pasar.

Terutama yang berbicara banyak terhadap permintaan, atau adanya kekurangan stok dari mobil-mobil tersebut.

Wagener juga memberikan perkiraan kasar soal pangsa pasar Mercedes-Benz pada masa mendatang.

Baca Juga :  Simak Selengkapnya Motor Termurah di Indonesia Periode 2022

Ia menyebutkan, sebanyak 50 persen produk kendaraannya merupakan model SUV, sementara sekitar 30 persen adalah model sedan.

Angka-angka itu mendukung pernyataan selanjutnya bahwa Mercedes tidak akan membuat model coupe dan cabrio pada setiap segmen. Ya, termasuk mobil listrik.

Kabar tentang Mercedes memangkas barisannya, terutama untuk pasar Amerika Serikat, sebenarnya sudah ada sejak tahun 2019.

Sehingga, Mercedes-Benz EQS baru yang tidak mendapatkan versi khusus bukanlah suatu kejutan bagi kami.

Namun, kami dapat mengharapkan lebih banyak kemungkinan untuk memvariasikan gaya bodi untuk model mobil listrik bertenaga kuda tinggi tersebut.

Baca Juga :  Mobil BMW M4 Ini Ikuti Mobil Drift Competition!

Sebab, mobil-mobil semacam Mercedes-Benz EQS ini diharapkan untuk terjual lebih banyak daripada rekan-rekan mereka yang lebih ceper.

Mengenai keberhasilan penjualannya, tentunya hanya waktu yang bisa menjawab. Yang jelas tidak ada gunanya menunggu versi swoopy dari Mercedes-Benz EQS.

Bukan berarti perlu, sih, karena EV (electric vehicle/kendaraan listrik) andalan baru dari Mercedes-Benz ini juga sudah bagus, meskipun dengan desain empat pintu.

Mercedes-Benz EQS 2022 sebelumnya sudah diluncurkan 16 April 2021 lalu. Mobil futuristik ini akan menawarkan perkiraan jarak tempuh 770 kilometer (478 mil) standar WLTP.

You May Also Like