Suzuki All New Ertiga - Sumber : .suzuki.co.id

Eksport Suzuki Mengalami Performa Yang Meningkat di Awal 2021

Berita Warganet – Eksport Suzuki Mengalami Performa Yang Meningkat di Awal 2021. Awal 2021 harapan PT Suzuki Indomobil Motor kembali pulih, dilansir dari data GAIKINDO, tidak hanya penjualan domestik saja, ekspor pun mengalami penurunan kinerja untuk industri otomotif. Namun PT Suzuki Indomobil Motor ( SIM ) perlu gembira sebab januari 2021 PT Suzuki Indomobil Motor mengalami pergerakan yang positif dalam kinerja pengapalan mobilnya dengan pertumbuhan 7% apabila dibandingkan dengan bulan sebelumnya, yaitu di Desember 2020.

Suzuki All New Ertiga – Sumber : .suzuki.co.id

Januari 2021 menjadi harapan positif bagi kami karena ekspor Suzuki akan tumbuh positif dibandingkan Desember 2020. Peningkatan performa ekspor Suzuki ini didominasi oleh produk yang dibanggakan dan dibuat dalam negeri yaitu New Carry Pick Up. Peningkatan ekspor meningkatkan optimisme kami untuk memaksimalkan volume ekspor pada tahun 2021, baik CBU maupun CKD, sehingga dapat memberikan kontribusi bagi perekonomian di Indonesia, ”jelas Apriyanto, Assistant Production Planning Officer, Head PT SIM.

Selain ekspor CBU New Carry Pick Up yang memberikan kontribusi hingga 35,4%, kinerja ekspor Suzuki juga didukung oleh pengapalan CKD Karimun Wagon R sebesar 21% dan CBU XL7 sebesar 18,4%. Saat ini mobil Suzuki baik CBU maupun CKD telah berhasil dipasarkan di 51 negara di Asia, Amerika Selatan, Timur Tengah, Oceania dan Afrika. Jumlah tujuan ekspor negara-negara tersebut akan terus meningkat sejalan dengan membaiknya kondisi perekonomian di berbagai negara.

Peningkatan kinerja ekspor Suzuki ini menunjukkan masih tingginya minat konsumen internasional terhadap mobil yang diproduksi di Indonesia. Tak heran jika Suzuki menerapkan teknologi terkini dan memiliki fasilitas pabrik bertaraf internasional untuk pembuatan mobil dan motor.

“Sebagai salah satu dari tiga pilar Suzuki dunia ke Jepang dan India, Suzuki Indonesia akan terus memproduksi kendaraan berkualitas dan bernilai uang. Sehingga kendaraan produksi Suzuki Indonesia benar-benar bisa menjadi kebanggaan Indonesia dan menguntungkan konsumen dunia,” tutup Apriyanto.

Baca Juga :  Review Fairphone 3+