Mobil BMW M4 Ini Ikuti Mobil Drift Competition!

Berita Warganet – Mobil BMW M4 Ini Ikuti Mobil Drift Competition!. BMW M4 Competition G80 yang baru bisa jadi merupakan platform mobil drift yang sempurna.

Anda tidak percaya? Kalau begitu mungkin dua BMW M4 Competition yang dibuat khusus ini akan mengubah pikiran Anda.

Tim Redbull Driftbrothers siap untuk mengikuti Kejuaraan Drift Masters Eropa dengan mobil drift berbasis BMW M4 Competition.

Untuk melihat apa yang diperlukan untuk meningkatkan BMW M4 ke level motorsport, BMW M membuat video untuk memamerkan mobil ini serta melihat kemampuannya di Redbull Ring di Austria.

Baca Juga :  5 Mobil Hypercar Ini Masuk Daftar Mobil Tercepat di Dunia!

BMW M4 Competition G80 adalah platform yang sempurna untuk membuat mobil drift.

Berkat mesinnya yang bertenaga, tata letak penggerak roda belakang, dan jarak sumbu roda yang panjang, BMW M4 menjadi platform yang stabil dan mumpuni.

Mobil jalan raya BMW M4 bahkan dilengkapi dengan sistem peringkat drift on-board di layar infotainment agar pelanggan dapat menikmati pengaturan skor tinggi di trek.

Dalam bentuk model standar pabrikan, BMW M4 Competition ditenagai oleh mesin twin-turbo 3,0 liter straight-6 yang menghasilkan 503 tenaga kuda (375 Kilowatt) dan torsi 479 lb-ft (650 Newton-meter).

Baca Juga :  Woww, Jeep Gladiator Dipastikan Tidak Akan Diproduksi Secara Massal

Mesin raksasa ini dikawinkan dengan transmisi otomatis konverter torsi ZF 8-percepatan yang dapat menangani mesin yang kuat ini.

Jadi apa yang diperlukan untuk membuat mobil drift M4? Nah, yang pasti jok standar pabrikan dicabut dan diganti dengan jok racing.

Selanjutnya, kekuatan mesin S58 standar digandakan untuk menghasilkan 1.050 tenaga kuda (782 Kilowatt) yang akan membantu traksi selama kompetisi drift.

Yang unik, satu dari dua M4 tersebut memiliki knalpot yang tidak lazim. Tim mekanik mengatur posisi knalpot berada di atas kap belakang yaitu dengan membongkar kaca belakang sebagai tempat knalpot.

Baca Juga :  BMW M4 CSL Bakalan Hadir Pada Tahun 2022

Empat lubang knalpot terlihat kokoh untuk menyemburkan gas sisa hasil pembakaran sekaligus mendongkrak kekuatan M4.

Tim BMW M bahkan membantu membangun komponen aero kustom untuk mobil drift M4 yang mencakup komponen aero depan yang direvisi untuk meningkatkan pendinginan.

Driftbrothers yang merupakan dua bersaudara Elias Hountondj dan Johannes Hountondji, akan segera mengikuti European Drift Masters.

Kami tidak sabar untuk melihat M4 menghadapi kompetisi drift tersebut. Lewat video di atas kita bisa melihat keterampilan dua drifter yang luar biasa di Redbull Ring.