Intip Yuk, 10 Mobil Terbaru 2022 Yang Bakalan Rilis di Indonesia?

Berita Warganet – Intip Yuk, 10 Mobil Terbaru 2022 Yang Bakalan Rilis di Indonesia?. Tahun 2022 ini akan jadi tahun yang menarik bagi industri otomotif . Bagaimana tidak, sejumlah pabrikan sudah menyiapkan berbagai produk baru nya untuk membuat persaingan pasar semakin kompetitif.

Mobil terbaru 2022 yang akan hadir bervariasi. Beberapa di antaranya merupakan kategori kendaraan ramah lingkungan. Nah, berikut ini merupakan 10 mobil terbaru 2022 yang kemungkinan akan rilis di Indonesia pada tahun ini:

1. Toyota

Toyota sudah menghadirkan berbagai produk dari beberapa segmen. Seperti Land Cruiser 300 dan Fortuner varian terbaru. Sebelumnya Fortuner digadang-gadang akan meluncurkan model Legender. Selain dua model itu, Toyota dikabarkan akan meluncurkan Innova Hybrid dan Veloz hybrid.

2. Honda

Honda memang belum mengkonfirmasi soal kebenaran produk mobil terbaru 2022 apa yang akan di rilis tahun ini. Namun ada dugaan perusahaan akan merilis mobil konsep yang bertajuk SUV RS Concept.

Baca Juga :  50 Kata-Kata Ucapan Hari Kebangkitan Nasional 2022

Mobil yang sebelumnya sempat dipamerkan pada ajang GIIAS 2021 ini bukan tidak mungkin akan dipasarkan tahun ini, bersaing dengan Toyota Raize, Daihatsu Rocky, Nissan Magnite, hingga Renault Kiger.

3. Suzuki

Suzuki sebelumnya telah memutuskan untuk melakukan “suntik mati” produk LCGC Karimun Wagon R dengan alasan ingin mengembangkan kendaraan listrik di Indonesia.

Hal ini sejalan dengan rencana perusahaan yang hendak menghadirkan produk Ertiga Mild Hybrid. Mobil keluarga ini nantinya akan diproduksi secara lokal. Selain itu Suzuki juga hendak meluncurkan model S-Presso di Indonesia.

4. Ford

Ford berjanji akan mengenalkan dua produk mobil terbaru 2022 sekaligus di Indonesia. Merek asal Amerika Serikat yang kini berada di bawah distributor baru akan merilis keluarga pickup Ranger termasuk Raptor sebagai varian teratas dan unit mobil penumpang pada segmen Sport Utility Vehicle (SUV), yakni Everest.

Baca Juga :  Honda S2000 Bakalan Comeback dengan Mesin Civic Type-R

5. Hyundai

Hyundai diduga akan merilis dua mobil yang terdiri dari produk konvensional dan murni listrik. Untuk konvensional diduga MPV Stargazer yang penampakannya sudah beberapa kali diabadikan sedang uji coba di kawasan Bandung, Jawa Barat.

Mobil berikutnya produk kendaraan listrik yang diduga Ioniq 5. Mobil ini juga banyak yang menduga akan menjadi kendaraan listrik pertama buatan dalam negeri.

6. Wuling

Wuling juga dipastikan akan meluncurkan mobil terbaru 2022 pada segmen mobil listrik tahun ini. Belum diketahui model apa itu namun dipastikan merupakan mobil listrik berukuran mini dengan basis Global Small Electric Vehicle (GSEV). Tapi kandidat dengan peluang paling besar dengan platform GSEV yang akan dirilis Wuling yaitu Mini EV.

7. Chery

Chery dipercaya akan melakoni debut di Indonesia pada penyelenggaraan IIMS 2022. Mobil yang dipersiapkan Chery bakal pasar Tanah Air antaranya antaranya, SUV Tiggo 8 Pro, Tiggo 7 Pro, dan Tiggo 4 Pro.

Baca Juga :  Bingkai Foto HUT Kota Binjai ke-150, Rekomendasi 2022

8. BMW dan MINI

BMW Group Indonesia akan merilis tiga mobil listrik murni yang terdiri dari dua model BMW dan satu model Mini. Paling cepat peluncuran mobil listrik itu akan dilakukan pada kuartal I 2022. Ketiga mobil tersebut yaitu MINI Electric, BMW i4, dan BMW iX. Ini akan jadi produk kendaraan listrik kedua dan ketiga BMW, setelah sebelumnya memasarkan mobil listrik lebih dahulu yakni i3 di Indonesia.

9. KIA

Tidak menutup kemungkinan KIA akan menghadirkan KIA Carens yang belum lama ini meluncur di India. Peluang hadirnya KIA Carens di Indonesia pun cukup besar, mengingat pasar Low MPV di Indonesia memang sangat besar.

10. Mitsubishi

Pabrikan ini diprediksi akan merilis 2 mobil baru, yang terdiri dari Mitsubishi Eclipse Cross varian Exceed dan Mitsubishi Outlander PHEV. Nama Mitsubishi Eclipse Cross dengan varian Exceed itu sebelumnya sudah terdaftar di Permendagri Nomor 40 Tahun 2021. Dalam peraturan tersebut tercantum nama Eclipse Cross tipe Exceed 4×2 AT.