Tahun 2025 Bakalan Ada Versi Mobil Listrik Dari Nissan Silvia

Berita Warganet – Tahun 2025 Bakalan Ada Versi Mobil Listrik Dari Nissan Silvia. Nissan dilaporkan akan menghadirkan kembali coupe legendarisnya, Nissan Silvia, atau dikenal juga sebagai 200SX dan 240SX di AS.

Menurut Japan’s Best Car dengan informasi yang berasal dari sumber yang tidak disebutkan namanya, pembuat mobil Jepang menghidupkan kembali model tersebut di bawah proyek “Pure EV Silvia Revival”.

Dengan melihat namanya itu berarti Nissan Silvia akan kembali sebagai kendaraan listrik.

Laporan tersebut menyebutkan bahwa seluruh rencana tersebut dipicu oleh rendering Nissan Silvia EV dari tahun lalu.

Baca Juga :  Salah Kaprah, Ini Perbedaan Modifikasi dan artinya custom

Kebangkitan konsep ulang coupe ikonik diciptakan oleh Wakil Presiden Desain Nissan Eropa, Matthew Weaver.

Tidak ada rincian lebih lanjut tentang proyek kebangkitan Nissan Silvia ini kecuali bahwa proyek itu akan cepat dilaksanakan dan diperkirakan akan tiba sekitar tahun 2025.

Apakah ini kabar baik atau tidak, semuanya terserah Anda. Namun, seperti kebanyakan rumor di industri ini, kita semua harus menerima laporan dengan skeptisisme yang sehat.

Rendering Silvia EV Weaver (lihat foto utama di atas halaman ini) mengambil banyak inspirasi dari model generasi pertama yang memulai debutnya di Tokyo Motor Show 1964.

Baca Juga :  Motor Langka Ducati Superleggera V4

Kesan itu terutama terlihat pada garis crips yang memisahkan bagian atas dari tubuh bagian bawah, bersama dengan eksekusi sederhana dari perlengkapan pencahayaan, depan dan belakang.

“Silvia berada di depan zamannya, dengan cara yang sangat tenang dan bersahaja. Ia telah menua dengan sangat baik dan masih akan memiliki tempatnya di jalan saat ini.”

“Ini juga merupakan contoh bagus dari apa yang diharapkan dari produk global: kualitas tinggi dan menarik secara universal,” kata Weaver.

Elektrifikasi yang sedang tren mau tidak mau membuat banyak perusahaan otomotif untuk menghadirkan kendaraan listriknya.

Baca Juga :  Yamaha All New Aerox 2022 155 VVA Connected | Spesifikasi dan Harga |

Salah satu cara tercepat untuk menghadirkan EV selain menciptakan model baru, adalah dengan menghidupkan kembali model yang sudah ada atau pensiun.

Silvia, bagaimanapun juga, merupakan coupe legendaris yang pernah dibuat Nissan.

Meski kami tidak mendapatkan data resmi produksi Silvia sejak debut hingga model terakhir, tapi antusiasme masyarakat sangat tinggi sepanjang perjalanan Nissan Silvia.

Jadi, kita lihat saja dulu bagaimana Nissan akan menghidupkan kembali Silvia. Proyek ini sangat baik, jadi terus saja bergerak, siapa tahu Silvia akan mengembalikan kejayaan Nissan.