Penjelasan Lengkap Tentang Sistem Operasi Mengelola Prosesor

Penjelasan Lengkap Tentang Sistem Operasi Mengelola Prosesor

Berita Warganet – Kunci Jawaban Penjelasan Lengkap Tentang Sistem Operasi Mengelola Prosesor untuk Informatika SMA Kelas 10. Dalam artikel ini telah disiapkan untuk Sobat yang ingin mengetahui Jawaban dari pertanyaan Mengelola Prosesor Penjelasan Lengkap Tentang Sistem Operasi Penjelasan Lengkap untuk Informatika SMA Kelas 10.

Langsung simak penjelasannya di bawah ini:

Jawaban:

Mengelola prosesor.

Baca Juga :  Kunci Jawaban Aktivitas 21 halaman 178 Pasar Online IPS SMP Kelas 7 Kurikulum Merdeka

Sistem Operasi juga mengelola CPU. Saat sebuah program aplikasi diaktifkan, Sistem Operasi memuat program tersebut ke memori (RAM) dan CPU akan mengeksekusinya (penjelasan detail mengenai eksekusi program akan dijelaskan dalam pembahasan tentang mesin konseptual sederhana).

CPU kemudian diinstruksi oleh Sistem Operasi untuk menjalankan program. Jadi, SO bekerja sama dengan CPU untuk menjalankan sebuah program.

Baca Juga :  Kunci Jawaban "Apa itu Garis Sejajar dan Garis Berpotongan?"

Pada saat multitasking (menjalankan banyak program sekaligus), Sistem Operasi mengatur penggunaan waktu prosesor dengan menggilir pekerjaan. Bagian Sistem Operasi yang mengelola penggiliran CPU disebut scheduler (penjadwal).

Disclaimer:

1. Kunci jawaban pada unggahan Berita Warganet tidak mutlak kebenarannya
2. Unggahan ini bisa Sobat Warganet gunakan sebagai salah satu acuan dalam mengerjakan soal bukan sebagai acuan utama
3. Kunci jawaban pada unggahan Berita Warganet mungkin akan berbeda dengan pembahasan di sekolah atau penunjang lain

Baca Juga :  Kunci Jawaban Ciri-ciri Wilayah Daratan dan Perairan

Demikian tadi mengenai pembahasan kunci jawaban Menangani Sistem Operasi Mengelola Prosesor Penjelasan Lengkap Tentang Sistem Operasi! yang dapat Sobat gunakan sebagai bahan belajar, Semoga pembahasan di atas dapat bermanfaat bagi Sobat.