Woww, Banyak Keunggulan Dari Mobil Ini, Simak Selengkapnya Rav4 by Toyota

Berita Warganet – Woww, Banyak Keunggulan Dari Mobil Ini, Simak Selengkapnya Rav4 by Toyota. Hingar-bingar seputar mobil listrik mungkin membuat Anda percaya bahwa mesin bensin akan segera hilang.

Masa depan otomotif kita tidak diragukan lagi adalah mobil listrik tapi hambatannya masih sama, yaitu infrastruktur,.

Dengan demikian, untuk saat ini opsi mobil plug-in hybrid lebih masuk akal dan Toyota RAV4 Prime 2021 termasuk yang terbaik.

Mobil plug-in hybrid umumnya lebih mahal daripada mobil yang hanya menggunakan bahan bakar murni dan paket baterainya sering kali mengganggu ruang kargo.

Ditambah, jangkauan jarak tempuh baterainya juga tak jauh sehingga makin lemahlah posisi mobil plug-in hybrid ini.

Namun, RAV4 by Toyota Prime diyakini mampu menangani keluhan ini secara langsung dengan harga yang menarik.

Dengan utilitas yang sama dibandingkan dengan RAV4 standar dan jangkauan jarak tempuh baterainya lebih jauh dibanding para kompetitornya.

Bagi banyak orang, RAV4 by Toyota Hybrid masih paling masuk akal secara finansial dan ini sudah terbukti.

Tapi, bagi mereka yang memiliki akses ke pengisian dan perjalanan singkat, kami pikir Toyota RAV4 Prime adalah pilihan yang tepat.

Desain & Eksterior

         7/10

Desain RAV4 by Toyota Prime sedikit berbeda. Kami akui ini lebih tampan daripada Ford Escape PHEV atau Honda CR-V Hybrid.

Mobil uji kami hadir dalam trim XSE yang mengusung skema cat two tone, dalam hal ini cat Supersonic Red yang seru dikontraskan dengan atap hitam, A-pillars, dan wheel arch.

Pelek lima palang 19 inci juga merupakan peningkatan dan melakukan pekerjaan yang baik dalam membuat mobil ini terlihat lebih premium tapi tetap bisa murah.

Di dalamnya ada dominasi warna hitam menjemukan dengan hanya sedikit aksen merah yang memecah tema monoton.

Secara fungsional, tata letaknya bersih dengan layar sentuh sembilan inci yang berada di atas dasbor dan tombol HVAC besar tepat di bawahnya.

Ada juga slot penyimpanan di dasbor tepat di depan penumpang untuk menyimpan telepon atau barang lainnya.

Baca Juga :  Aplikasi Grafis dan Pemrograman pada Linux

Interior & Kenyamanan

         8/10

Dengan beberapa pengecualian, RAV4 by Toyota Prime lulus uji tetap bisa lulus uji kenyamanan.

Termasuk dalam XSE yang paling premium dengan fitur bagus seperti setir berpemanas dengan balutan kulit, kursi depan berpemanas, dan berventilasi, serta kursi belakang berpemanas.

Kami juga menghargai atap kaca panorama yang besar. Lalu, sistem kunci pintar yang memungkinkan Anda membuka mobil dari pintu mana saja, tidak hanya lewat dua pintu depan.

Joknya dilapis dengan bahan SoftTex yang telah kami puji berkali-kali di masa lalu karena sangat mirip dengan kulit asli.

Lembut, nyaman, dan tahan terhadap secangkir kopi yang tumpah. Ini pengalaman sungguhan dan mohon maaf.

Kabin pun memadai untuk dilalui selama berjam-jam tanpa merasa terlalu sempit. Ruang kepala untuk penumpang depan 95,7 sentimeter dan ruang kakinya 104 sentimeter.

Pada kabin belakang, ruang kepalanya 100 sentimeter dan ruang kaki 96 sentimeter. Untuk luas ruangan kabin, Ford Escape PHEV lebih baik.

Ruang kepala depan 101 sentimeter dan ruang kakinya 107 sentimeter. Lalu, ruang kepala belakang 100 sentimeter dan ruang kaki belakang 99 sentimeter.

Hal paling keren tentang desain mobil ini adalah pengemasan yang cerdas di area kargo. Toyota berhasil memasukkan baterai besar 18,1 kWh di bawah lantai bagasi.

Bagasi belakang RAV4 by Toyota Prime menawarkan ruang 945 liter. Lalu, jika kursi baris kedua dilipat bisa jadi 1.786 liter.

Ini sangat cocok dengan saingan utamanya, Ford Escape PHEV dengan kapasitas 974 dan  1.721 liter.

Pujian tertinggi kami ditujukan untuk rasa berkendara yang fantastis dari Toyota RAV4 Prime 2021 ini.

Meski tata letak suspensinya tidak berbeda RAV4 lama, Prime terasa lebih tenang dan tenang untuk dikendarai.

Mungkin karena bobot ekstra dari unit baterai yang dipasang di bagian bawah sehingga distribusinya kian merata dan terasa tenang di jalanan yang agak kasar.

Kami juga terkesan dengan volume kebisingan angin yang masuk ke kabin yang rendah, kecuali saat memakai tenaga listrik.

Soalnya, tak ada mesin bensin yang bekerja sehingga suara dari luar masuk begitu saja. Bahkan, bisa dikatakan agak berisik saat motor listrik yang bekerja.

Baca Juga :  Review Spesifikasi, Interior dan Harga Jeep Compass Terbaru!

Teknologi & Konektivitas

         8/10

Setiap  RAV4 by Toyota Prime hadir dengan layar sentuh 9 inci, termasuk Apple CarPlay dan Android Auto.

Toyota mengikat sistem audio yang ditingkatkan ke paket navigasi. Sayang, sistem navigasinya tak sebaik di ponsel kita.

Sound system JBL dengan 11 speaker juga tidak fantastis. Namun sistem infotainment di mobil ini mudah digunakan.

Sedangkan pada paket Premium ada beberapa peningkatan. Head-up display 10 inci, bantalan pengisi daya nirkabel, dan kamera surround-view tersedia.

Kamera dengan tampilan surround terlihat tajam dan membuat parkir menjadi lebih mudah.

Performa & Handling

         8/10

Tak disangka, RAV4 by Toyota Prime adalah mobil yang sangat kencang. Bahkan, bisa lebih kencang daripada Toyota 86 Sport.

Sudah pasti dengan mudah mengalahkan Toyota Camry dan ini membuat Toyota RAV4 Prime begitu menyenangkan.

Didukung oleh mesin 2,5 liter empat silinder dan dua motor listrik, 302 daya kuda. Bahkan dengan bobot 1.995 kilogram, tak ada masalah saat akselerasi.

Bicara akselerasi, Toyota mengklaim 0-92 km/jam hanya dalam 5,7 detik. Dan memang, kami sering dibuat terkejut dan tertawa saat memacunya.

Setelah beberapa saat berjalan dan perlahan menginjak pedal gas, Toyota RAV4 Prime pun mencapai puncak torsi.

Rasanya jauh lebih menyenangkan dibanding keluarganya yang bermesin bensin dan mobil ini tiba-tiba jadi sangat cepat.

Setelah mengemudikan hampir semua versi RAV4, kami percaya bahwa Prime adalah yang paling baik performanya.

Selain kekuatan yang melimpah, RAV4 by Toyota Prime tidak akan membuat kelelahan saat berkendara.

Toyota menyetel kemudinya agar tenang dalam situasi berkendara sehari-hari. Ya, setirnya sangat ringan.

Fitur Keamanan

         9/10

Fitur keselamatan Toyota Safety Sense 2.0 jadi bawaan standar pada RAV4 by Toyota Prime. Ada pengereman darurat otomatis dan cruise control adaptif yang bekerja hingga mobil berhenti.

Baca Juga :  Toyota Corolla Cross Interior nya Hampir Sama Dengan Toyota C-HR

Ada pula Bantuan penjaga jalur dan pemantauan titik buta. Kamera 360, kit keselamatan di semua bagian. Inilah berbagai faktor yang menghasilkan skor tinggi.

Kami telah menemukan bahwa sistem di masa lalu bekerja dengan baik. Menggunakan cruise control adaptif hanya membutuhkan dua kali penekanan tombol.

Lalu, fitur itu berfungsi dengan baik untuk memantau mobil di depan dan di belakang. Teknologi penjaga lajur tidak semulus beberapa yang lain tapi tetap bekerja dengan baik.

Badan Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional AS belum menguji sistem Toyota RAV4 Prime ini tapi tetap layak untuk dapat bintang lima.

Biaya & Irit Bahan Bakar

          10/10

Efisiensi konsumsi bahan bakar adalah satu-satunya alasan terbesar untuk membeli mobil ini. Saat baterai sudah kosong, RAV4 by Toyota Prime masih tetap irit bahan bakar.

Hasil penghitungan kami, 1 liter untuk 17 kilometer (km) di wilayah perkotaan, 1 liter 15 km di jalan tol, dan 1 liter 16 km untuk kondisi gabungan.

Ini bisa terjadi lantaran bobotnya yang lebih ringan. Namun, jika baterai dan tangki bahan bakar penuh, maka perhitungannya beda lagi.

Secara keseluruhan, Toyota RAV4 Prime mengonsumsi bahan bakar setara dengan 1 liter untuk 40 km karena baterainya saja mampu menempuh 17 km.

Belum lagi ditambah pengisian daya dari proses deakselerasi dan pengereman. Tak heran jika konsumsi bahan bakar Toyota RAV4 Prime ini nilainya sangat tinggi.

Namun, fokus akan tetap tertuju pada baterai yang bisa bertahan hingga 17 km. Bagi mereka yang berkutat di perkotaan, berpeluang tak perlu mengisi bensin lagi.

Dari rumah menuju lokasi aktivitas lalu pulang rasanya cukup. Atau, sampai kantor isi daya lagi dan pulang dengan hanya memakai tenaga baterai.

Saat kami mengujinya di jalanan perkotaan dan jalan tol, baterai Toyota RAV4 Prime ini baru habis setelah 18,2 km.

Tak ada mobil plug-in hybrid di pasaran untuk semua kategori yang memiliki jangkauan baterainya sejauh ini.

Durasi pengisian daya berkisar antara 2,5 hingga 4,5 jam di rumah, tergantung daya di kediaman kita. Sedangkan untuk bensin, oktan 87 sudah cukup untuk menghidupkan mesin.