Tempat Wisata Pantai Sematan di Pulang Pisau
Tempat Wisata Pantai Sematan di Pulang Pisau

Rekomendasi Tempat Wisata Alam Pulang Pisau, Terbaik Populer 2022

Berita Warganet – Rekomendasi Tempat Wisata Alam Pulang Pisau, Terbaik Populer 2022. Apabila Sobat ingin melaksanakan liburan di daerah Pulang Pisau, Sudah di siapkan beberapa rekomendasi tempat wisata alam terbaik yang juga sangat populer di Kabupaten Pulang Pisau yang harus Sobat kunjungi apabila sedang ada di Pulang Pisau.

Simak daftar tempat wisata menarik di Pulang Pisau, Kalimantan Tengah. Tempat wisata terbaru, kekinian dan terpopuler untuk dikunjungi saat liburan.

Pulang Pisau merupakan salah satu kabupaten di Kalimantan Tengah yang memiliki banyak tempat wisata yang indah dan asri. Seperti mutiara, Kalimantan Tengah adalah rumah bagi banyak tempat wisata yang mungkin tidak banyak orang sadari.

Salah satu daerah di Kalimantan Tengah yang bisa Sobat kunjungi untuk mengeksplorasi wisata adalah Pulang Pisau. Sobat mungkin jarang mendengar nama Pulang Pisau, tapi siapa sangka Pulang Pisau memiliki keindahan yang tersembunyi.

Pulang Pisau kini bahkan digadang-gadang sebagai salah satu calon ibu kota baru. Sebelum tempat ini ramai dikunjungi wisatawan, Sobat bisa menjelajahi tempat wisata di Kabupaten Pulang Pisau.

Baca Juga :  Link Resmi Pendaftaran Gelombang 13 Kartu Prakerja

Tempat Wisata Alam Pulang Pisau, Terbaik Populer 2022

1. Pantai Sematan

Tempat Wisata Pantai Sematan di Pulang Pisau
Tempat Wisata Pantai Sematan di Pulang Pisau

Masuk kedalam rekomendasi pertama yaitu ketika Sobat sedang berkunjung ke Pulang Pisau, Sobat harus mengunjungi pantai samatan. Pantai yang satu ini menyuguhkan pesona alam yang indah dengan lautnya yang jernih dan bersih.

Selama mengunjungi pantai ini, Sobat dapat bermain bersama teman, keluarga atau orang tersayang. Jangan lupa untuk berada di pantai ini lebih lama, setidaknya hingga menunggu matahari tenggelam karena pemandangannya begitu menawan ketika matahari tenggelam secara perlahan.

Liburan keluarga sangat cocok apabila waktunya dihabiskan dengan pergi ke pantai. Anak-anak pastinya akan sangat senang berlarian di tepi pantai atau bermain pasir pantai.

Lokasi dari tempat wisata Pantai Sematan berada di Cemantan, Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau.

2. Pulau Salat

Tempat Wisata Pulau Salat di Pulang Pisau
Tempat Wisata Pulau Salat di Pulang Pisau

Untuk rekomendasi yan selanjutnya mengenai tempat wisata yang wajib Sobat kunjungi adalah pulau salat. Mengunjungi pulau salat ini akan membawa pengalaman yang berbeda bagi Sobat. Pulau yang satu ini merupakan tempat singgah dari orang utan.

Baca Juga :  Manfaat Layanan Internet Bagi Siswa

Orangutan sendiri memang menjadi satwa yang sangat dilindungi oleh pemerintah karena jumlahnya yang semakin hari semakin berkurang. Habitat orangutan yang semakin beralih fungsi menjadi pemukiman dan kebun sawit membuat satwa yang satu ini mengalami penurunan populasi.

Sobat dapat melihat orang utan saat berada di pulau salat ini. Pengalaman yang tidak akan ternilai harganya karena Sobat dapat melihat bagaimana kehidupan orang utan.

Pengalaman melihat orang utan di habitat aslinya pastinya sangat menarik bagi para wisatawan. Tidak ada salahnya apabila Sobat mengunjungi tempat ini dengan anak-anak supaya mereka lebih mencintai satwa dan mau menjaga lingkungan.

Lokasi dari tempat wisata Pulau Salat ini berada di Pilang, Kecamatan Jabiren, Kabupaten Pulang Pisau.

3. Taman Sumbu Kurung

Tempat Wisata Taman Sumbu Kurung di Pulang Pisau
Tempat Wisata Taman Sumbu Kurung di Pulang Pisau

Rekomendasi wisata selanjutnya yang bisa di kunjungi adalah taman sumbu kurung. Taman yang satu ini sangat cocok bagi orang yang gemar selfie. Banyak spot di taman sumbu kurung yang sangat instagramable.

Baca Juga :  Teks Khutbah Idul Fitri 2022 Singkat, Tema Mempererat Silaturahmi di Hari Lebaran

Sobat dapat mengambil banyak gambar selama berada di taman sumbu kurung karena banyak spot foto menarik yang bisa di gunakan menjadi background foto yang menarik.

Taman sumbu kurung juga sangat cocok menjadi tempat yang santai untuk Sobat dan keluarga. Sobat bisa bersantai menikmati hari sembari melihat aktivitas orang yang berlalu lalang atau melihat keindahan dekorasi dari taman ini.

Apabila Sobat ingin melihat taman yang semakin indah, maka Sobat bisa berkunjung ketika waktu malam karena taman yang satu ini dihiasi lampu -lampu yang indah dipAndang mata.

Sobat dapat menciptakan momen berharga dengan keluarga maupun teman selama berada di taman sumbu kurung ini. Jangan lupa untuk membeli beberapa makanan yang dijajakan di sekitar taman. Wisata yang satu ini sangat cocok bagi Sobat yang malas pergi ke tempat wisata yang jalannya masih sulit diakses.

Lokasi dari Taman Sumbu Kurung ini berada di Pulang Pisau, Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau.