Paniis Singkup, Rekomendasi Tempat Wisata di Kuningan

Paniis Singkup, Rekomendasi Tempat Wisata di Kuningan

Berita Warganet – Paniis Singkup, Rekomendasi Tempat Wisata di Kuningan. Objek wisata Paniis Singkup menawarkan suasana alam dengan vegetasi pinus memberikan suasana sejuk dan nyaman. Selain itu, ada sungai di kawasan wisata yang mengalir langsung dari mata air.

Objek wisata Paniis Singkup yang terletak di Kabupaten Kuningan ini menawarkan suasana alam dengan vegetasi pepohonan pinus menghadirkan suasana yang sejuk dan nyaman. Selain itu, di dalam kawasan wisata mengalir sebuah sungai yang langsung dari mata airnya.

Baca Juga : Rekomendasi Tempat Wisata di Kuningan, Terbaik Populer 2022

Airnya yang jernih menambah suasana yang sangat nyaman dan memungkinkan pengunjung untuk bersantai. Menurut legenda setempat, mata air yang jernih dan sebening kristal di wilayah Panis dikatakan memiliki efek menyembuhkan stroke, kelumpuhan dan banyak penyakit lainnya.

Baca Juga :  Link Twibbon HUT Cilacap ke-166 Tahun 2022, Klik Disini
Obyek Wisata Paniis Singkup
Obyek Wisata Paniis Singkup

Baca Juga : The Mountain Recreation Park, Rekomendasi Wisata di Kuningan

Selain bisa menyembuhkan penyakit, air Mata Air Parnis dipercaya bisa membuat awet muda dengan membasuh muka di sana. Karena kisah itu, kolam mata air Paniis terkenal tidak hanya di daerah Kuningan tetapi juga di luar daerah Kuningan.

Kini, objek wisata Paniis Singkup semakin indah dengan beberapa fasilitas yang dibangun untuk meningkatkan kenyamanan wisatawan. Fasilitas tersebut antara lain tempat parkir mobil yang luas, tempat pertemuan, toilet, mushola dan warung jajanan di sekitar kawasan Paniis Singkup.

Baca Juga :  Link Download Jadwal Puasa Tahun 2022

Baca Juga : Hutan Kota Bungkirit, Rekomendasi Wisata Alam di Kuningan

Selain wisata musim semi, Paniis Singkup juga menawarkan area camping yang sangat representatif yang dapat menampung hingga beberapa ratus orang.

Area camping ini dipenuhi pepohonan pinus yang rindang, sehingga para pekemah tidak perlu khawatir tersengat terik matahari di siang hari.

Area camping ini juga bisa digunakan untuk acara outbond atau outbond bersama keluarga dan perusahaan. Tidak hanya itu, di Paniis Singkup juga terdapat jalur pendakian bagi yang suka mendaki.

Baca Juga : Pemandian Cibulan, Rekomendasi Tempat Wisata di Kuningan

Baca Juga :  Link Twibbon Hari Jadi Kota Blitar 2022 ke-116 Tahun, Klik Disini

Jadi, bagi Sobat yang ingin menikmati suasana alami hutan lindung sekaligus dapat menikmati kejernihan dan sejuknya mata air yang berkhasiat, Paniis Singkup lah tempat yang tepat untuk segera di kunjungi.

Lokasi Obyek Wisata Paniis Singkup

Apabila Sobat bingung rute terbaik menuju ke obyek wisata Paniis Singkup, Sobat bisa mengakses peta lokasinya berikut ini untuk mempermudah perjalanan liburan Sobat, Simak lokasi Obyek Wisata Paniis Singkup di bawah ini :

Baca Juga : Logo Kabupaten Kuningan PNG, Download Lambang Gambar HD

KUNJUNGI

Tentang Hari Jadi Kabupaten Kuningan :