Curug Payung, Rekomendasi Tempat Wisata Air Terjun di Kuningan

Berita Warganet – Curug Payung, Rekomendasi Tempat Wisata Air Terjun di Kuningan. Curug Payung merupakan salah satu destinasi wisata alam yang melestarikan eksotisme panorama yang indah. Curung Payung terletak di Gunung Manik, Chinru, Kuningan, Jawa Barat. Kawasan ini sangat cocok bagi Sobat yang menyukai petualangan.

Lokasi yang tersembunyi bukanlah halangan bagi air terjun ini untuk menampilkan pemandangannya yang indah dan udara yang sejuk. Satu atau dua orang mampir untuk mengunjungi kawasan ini. Lusa, sepuluh hingga dua puluh orang akan berduyun-duyun ke tempat wisata ini. Ini karena semakin jauh, semakin indah panoramanya.

Baca Juga : Rekomendasi Tempat Wisata di Kuningan, Terbaik Populer 2022

Kuningan adalah salah satu kabupaten di Jawa Barat. Ada banyak tempat yang membuat Sobat ingin menginjakkan kaki di tanah Kuningan. Salah satunya adalah Curug Payung.

Curug sendiri adalah sejenis air terjun jika diartikan dalam bahasa Indonesia. Air Terjun Payung tidak ada duanya di kawasan Kuningan. Air Terjun Payung merupakan salah satu destinasi wisata alam yang menyimpan eksotisme panorama yang indah.

Baca Juga :  Link Twibbon Hari Jadi Sleman 2022 ke-106 Tahun, Klik Disini

Baca Juga : The Mountain Recreation Park, Rekomendasi Wisata di Kuningan

Obyek Wisata Curug Payung
Obyek Wisata Curug Payung

Kawasan ini sangat cocok bagi Sobat yang menyukai petualangan. Lokasi yang tersembunyi bukanlah halangan bagi air terjun ini untuk menampilkan pemandangannya yang indah dan udara yang sejuk.

Baca Juga : Hutan Kota Bungkirit, Rekomendasi Wisata Alam di Kuningan

Satu atau dua orang mampir untuk mengunjungi kawasan ini. Lusa, sepuluh hingga dua puluh orang akan berduyun-duyun ke tempat wisata ini. Ini karena semakin jauh Sobat, semakin indah panoramanya.

Fasilitas di kawasan Curug Payung masih terbilang standar. Fasilitas yang tersedia mulai dari tempat parkir, tempat ibadah, rest area, dan beberapa warung snack. Namun, beberapa fasilitas yang dianggap standar mungkin masih memenuhi kebutuhan Sobat saat berkunjung ke destinasi wisata ini nantinya.

Baca Juga : Pemandian Cibulan, Rekomendasi Tempat Wisata di Kuningan

Baca Juga :  Logo Kabupaten Pangandaran PNG Download Lambang Gratis

Fasilitas utama yang memanjakan wisatawan tentu saja Air Terjun Payung itu sendiri yang tidak seramai tempat wisata lainnya, namun banyak wisatawan yang datang karena panorama yang indah ini. Seperti disebutkan di atas, wisata ini masih tergolong baru, sehingga belum banyak yang mengetahui keberadaan air terjun ini.

Baca Juga : Sangkan Resort Aqua Park, Rekomendasi Tempat Wisata di Kuningan

Tiket masuk ke objek wisata ini masih gratis. Sobat hanya perlu membayar parkir dan menikmati destinasi wisata yang indah ini. Waktu terbaik untuk mengunjungi kawasan wisata Air Terjun Payung adalah antara pukul 07:00 hingga 16:00.

Tujuan sebagian besar wisatawan adalah untuk menikmati keindahan alamnya. Mengunjungi destinasi wisata ini pada malam hari hanya menyisakan dingin dan es.

Baca Juga : Paniis Singkup, Rekomendasi Tempat Wisata di Kuningan

Untuk menuju Wisata Curug Payung, jika Sobat datang ke Gunung Manik dari arah kota Kuningan, Sobat bisa mencapainya hanya dalam 24 kilometer dengan kendaraan roda dua, atau setara dengan 1 jam 30 menit dengan mobil. Masih berada di kawasan Gunung Manik.

Baca Juga :  Harga Mobil Brabus 900 Rocket Edition, Simak Selengkapnya!

Pada jarak 450 meter, dibutuhkan waktu sekitar 35 menit untuk mencapai objek wisata tersebut. berjalan di jalan Lokasi Air Terjun Payung masih belum diketahui banyak orang, sehingga pengunjung masih sangat sedikit, setidaknya kawasan tersebut memiliki petunjuk arah berkendara.

Baca Juga : Curug Cisurian, Rekomendasi Tempat Wisata di Kuningan

Lokasi Obyek Wisata Curug Payung

Baca Juga : Curug Ngelay, Rekomendasi Tempat Wisata Alam Kuningan

Apabila Sobat bingung rute terbaik menuju ke obyek wisata Curug Payung, Sobat bisa mengakses peta lokasinya berikut ini untuk mempermudah perjalanan liburan Sobat, Simak lokasi Obyek Wisata Air Terjun Payung di bawah ini di kata kunjungi :

Baca Juga : Logo Kabupaten Kuningan PNG, Download Lambang Gambar HD

KUNJUNGI

Tentang Hari Jadi Kabupaten Kuningan :