Curug Cisurian, Rekomendasi Tempat Wisata di Kuningan

Curug Cisurian, Rekomendasi Tempat Wisata di Kuningan

Berita Warganet – Curug Cisurian, Rekomendasi Tempat Wisata di Kuningan. Curug Cisurian merupakan salah satu wisata air terjun yang ada di kawasan Bumi Perkemahan Ipukan. Ini adalah tujuan selanjutnya bagi mereka yang berkemah di Buper Ipukan.

Suasananya sangat asri dan sejuk karena terletak di kaki Gunung Ciremai. Keindahan alamnya yang mempesona telah menjadi referensi bagi banyak orang. Curug Cisurian ramai dikunjungi wisatawan tidak hanya dari Jawa Barat tetapi juga dari berbagai daerah di luar Jawa.

Baca Juga : Rekomendasi Tempat Wisata di Kuningan, Terbaik Populer 2022

Wisata Curug Cisurian ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi Sobat ketika berada di Kabupaten Kuningan ini, terutama jika Sobat adalah penggemar alam yang masih alami. Berikut adalah beberapa ulasan bermanfaat tentang wisata alam yang harus Sobat kunjungi akhir pekan ini.

Baca Juga :  Dirgahayu ke-9 Kabupaten Pulau Taliabu, Gambar Ucapan 2022
Obyek Wisata Curug Cisurian
Obyek Wisata Curug Cisurian

Biaya masuk ke Air Terjun Cisurian

Tiket masuk Curug Cisurian sudah dikemas dengan tiket masuk ke Bumi Perkemahan Ipkan seharga Rp 20.000 per orang.

Baca Juga : The Mountain Recreation Park, Rekomendasi Wisata di Kuningan

Fasilitas Air Terjun Cisurian

Kawasan Curug Cisurian tidak memiliki fasilitas, namun kawasan Buper Ipukan memiliki fasilitas yang lengkap. Beberapa dari fastilitasnya yaitu ada : tempat parkir yang luas, gazebo, toilet, masjid, tempat perkemahan, kedai kopi.

Baca Juga : Hutan Kota Bungkirit, Rekomendasi Wisata Alam di Kuningan

Curug Cisurian ramai dikunjungi wisatawan karena daya tarik yang dikandungnya. Berikut adalah tempat wisata Curug Cisurian yang bisa Sobat temukan :

Untuk jaluk menuju air terjun ini bisa dibiliang memiliki trekking yang ringan, Akses menuju Curug Cisurian mudah bagi anak-anak dan membutuhkan waktu sekitar 20-25 menit berjalan kaki menyusuri jalan setapak yang indah dari kawasan Buper Ipukan.

Baca Juga :  Toyota Yaris Cross Resmi Terdaftar Hak Paten nya, Ini Dia Harga Yaris Cross 2022

Jalur yang menantang sebenarnya membutuhkan waktu 5 menit untuk mendekati air terjun dimana Sobat harus berjalan menanjak dan jalan berbatu.

Baca Juga : Pemandian Cibulan, Rekomendasi Tempat Wisata di Kuningan

Suasana alam yang masih sejuk dan asri, Air Terjun Cisurian duduk di kaki Gunung Ciremai, menawarkan keteduhan dan udara sejuk. Bagus untuk refreshing dan bersenang-senang dengan keluarga dan teman-teman terbaik.

Suara air yang mengalir terfokus pada telinga Sobat, dan airnya jernih. Sobat juga bisa berenang dan bermain di kolam alami.

Lokasi dan alamat Curug Cisurian

Curug Cisurian terletak di kawasan Buper Ipukan, tepatnya di Kecamatan Cigugur, Desa Cisantana, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Baca Juga : Sangkan Resort Aqua Park, Rekomendasi Tempat Wisata di Kuningan

Rute ke Curug Cisurian

Rute menuju Curug Cisurian sama dengan rute menuju Bumi Perkemahan Ipkan yaitu dari Alun-Alun Kabupaten Kuningan menuju Jalan Aria Kamuning.

Baca Juga :  5 Link Twibbon Hari Jadi Magetan ke-347 Tahun 2022 Klik Disini

Kemudian belok kiri ke Jalan Veteran dan belok kanan ke Jalan Nanggulung – Cirahayu/Jalan Syeh Maulana Akbar.

Baca Juga : Paniis Singkup, Rekomendasi Tempat Wisata di Kuningan

Setelah 86 m, belok kiri ke Jalan Raya Cigugur, ke Jalan Cigugur – Palutungan, ke Jalan Raya Cisantana dan Jalan Malaraman. Akses jalan bisa dilalui kendaraan roda dua dan roda empat, dan Sobat bisa parkir di tempat yang disediakan.

Jam buka Air Terjun Cisurian

Curug Cisurian memiliki jam buka yang sama dengan Buper Ipukan yaitu buka 24/7 atau setiap hari.

Lokasi Obyek Wisata Curug Cisurian

Apabila Sobat bingung rute terbaik menuju ke obyek wisata Curug Cisurian, Sobat bisa mengakses peta lokasinya berikut ini untuk mempermudah perjalanan liburan Sobat, Simak lokasi Obyek Wisata Curug Cisurian di bawah ini di kata kunjungi :

Baca Juga : Logo Kabupaten Kuningan PNG, Download Lambang Gambar HD

KUNJUNGI

Tentang Hari Jadi Kabupaten Kuningan :

Ngabdul manan

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Curug Cisurian, Rekomendasi Tempat Wisata di Kuningan yang dipublish pada Agustus 30, 2022 di website Berita Warganet

Artikel Terkait