Bukit Panembongan, Rekomendasi Tempat Wisata Kuningan

Berita Warganet – Bukit Panembongan, Rekomendasi Tempat Wisata Kuningan. Soal destinasi wisata di Jawa Barat, ketenaran Kuningan bisa diimbangi dengan daerah lain seperti Bogor, Bandung, dan Sukabumi. Pasalnya, kabupaten yang berbatasan dengan Jawa Tengah ini memiliki banyak tempat wisata unggulan, seperti Bukit Panembongan yang resmi dibuka pada awal tahun 2016.

Dirangkum dari berbagai sumber, tempat wisata ini terletak di Desa Tembong, Kecamatan Garawangi, Kadatuan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Baca Juga : Rekomendasi Tempat Wisata di Kuningan, Terbaik Populer 2022

Bukit Panembongan berjarak sekitar 8 km dari pusat kota Kabupaten Kuningan melalui Jalan Raya Garawangi, 20 menit berkendara. Di sisi lain, jika Sobat berangkat dari pusat kota Cirebon melalui Jalan Raya Cirebon Cilimus, Sobat perlu berkendara sejauh 38 km atau 1 jam 16 menit untuk mencapai tempat ini.

Memilih rute pertama akan membawa Sobat ke Kecamatan Garawangi atau Jalan Raya Lengkong. Lurus dari Kantor Kecamatan Garawangi dan belok kanan tepat sebelum Masjid Lengkong di Kuningan.

Baca Juga : The Mountain Recreation Park, Rekomendasi Wisata di Kuningan

Baca Juga :  Pemerintah Memperbolehkan Mudik Lebaran 2022 : Tren Mudik 2022 Akan Naik

Ikuti jalan sampai Sobat menyeberangi jembatan dan lurus sampai Sobat melihat SDN Tembong. Dari titik ini terdapat perempatan dan lurus terus hingga sampai di loket Bukit Panembogan.

Untuk mencapai kawasan alam yang indah ini membutuhkan perjuangan ekstra. Pasalnya, relatif jauh dari jalan raya dan tidak adanya papan penunjuk arah menuju kawasan wisata Bukit Panembongan, sehingga menyulitkan untuk menghabiskan liburan di sini.

Seperti halnya wisata alam pada umumnya, daya tarik utama yang ditawarkan Bukit Panembongan terletak tidak jauh dari pemandangan yang hijau, asri, dan menenangkan. Kehijauan luas yang ditawarkan oleh khas puncak bukit menjadikan objek wisata ini salah satu destinasi terpopuler bagi keluarga, terutama pasangan.

Baca Juga : Hutan Kota Bungkirit, Rekomendasi Wisata Alam di Kuningan

Saat Sobat tiba di Bukit Panembongan, Sobat akan disambut oleh panorama besar pepohonan hijau yang berjajar rapi. Udara dingin, karena ketinggiannya yang meresap, menenangkan.

Baca Juga : Pemandian Cibulan, Rekomendasi Tempat Wisata di Kuningan

Sobat dapat mendengar kicau burung dari waktu ke waktu, menciptakan suasana yang damai dan tenang. Selain panorama hijau yang menyegarkan, Sobat juga bisa melihat deretan rumah di bawah bukit.

Baca Juga :  KIA Sportage 2022, Harga dan Spesifikasi Lengkap!
Obyek Wisata Bukit Panembongan
Obyek Wisata Bukit Panembongan

Baca Juga : Sangkan Resort Aqua Park, Rekomendasi Tempat Wisata di Kuningan

Bukit Panembongan memiliki pesona yang mengejutkan dan dapat dianggap sebagai salah satu tempat yang menyenangkan dan bagus untuk mengabadikan diri melalui lensa kamera Sobat. Di tempat ini Sobat bisa berfoto sepuasnya dengan diri sendiri atau bersama keluarga dan teman-teman.

Setelah Sobat berfoto, Sobat dapat menampilkan hasil fotonya di akun media sosial Sobat seperti Facebook dan Instagram. Salah satu tempat yang populer untuk berfoto dan selfie adalah Pandan Pandan.

Baca Juga : Paniis Singkup, Rekomendasi Tempat Wisata di Kuningan

Bukit Panembongan memiliki pesona yang mengejutkan dan dapat dianggap sebagai salah satu tempat yang menyenangkan dan bagus untuk mengabadikan diri melalui lensa kamera Sobat.

Di tempat ini Sobat bisa berfoto sepuasnya dengan diri sendiri atau bersama keluarga dan teman-teman. Setelah Sobat up to date, Sobat dapat menampilkan hasil foto Sobat di akun media sosial seperti Facebook dan Instagram.

Salah satu spot terbaik untuk foto dan selfie adalah Gardu Pandang. Ini adalah gardu bambu di atas bukit. Jadi jika Sobat berfoto di lokasi ini, Sobat mendapatkan latar belakang pepohonan kuning-hijau selain awan putih dan langit.

Baca Juga :  Bingkai Foto Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei, Rekomendasi 2022

Baca Juga : Curug Cisurian, Rekomendasi Tempat Wisata di Kuningan

Untuk mencapai pemandangan ini, Sobat harus terlebih dahulu menyeberangi jembatan bambu yang disebut Jembatan Cinta.

Mau gambar lebih oke? Tidak ada yang salah dengan berfoto dengan Delman. Pasalnya, angkutan gerobak tradisional masih bisa dijumpai di desa-desa sekitar Bukit Panengbongan.

Baca Juga : Curug Ngelay, Rekomendasi Tempat Wisata Alam Kuningan

Jika Sobat suka, Sobat juga dapat melakukan perjalanan kembali ke masa lalu dengan mengendarai delman melewati desa-desa di sekitar bukit ini.

Lokasi Obyek Wisata Bukit Panembongan

Apabila Sobat bingung rute terbaik menuju ke obyek wisata Bukit Panembongan, Sobat bisa mengakses peta lokasinya berikut ini untuk mempermudah perjalanan liburan Sobat, Simak lokasi Obyek Wisata Bukit Panembongan di bawah ini di kata kunjungi :

Baca Juga : Logo Kabupaten Kuningan PNG, Download Lambang Gambar HD

KUNJUNGI

Tentang Hari Jadi Kabupaten Kuningan :