Curug Ngelay, Rekomendasi Tempat Wisata Alam Kuningan

Berita Warganet – Curug Ngelay, Rekomendasi Tempat Wisata Alam Kuningan. Curug Ngelay merupakan salah satu air terjun tertinggi di Kabupaten Kuningan. Lokasinya yang masih tersembunyi menantang pecinta alam.

Baca Juga : Rekomendasi Tempat Wisata di Kuningan, Terbaik Populer 2022

Tempat wisata alam di Kuningan ini sangat cocok bagi Sobat yang suka berpetualang di alam terbuka sambil menikmati pemandangan sekitar.

Curug Ngelay merupakan air terjun eksotis yang berpadu dengan tebing batu yang sangat tinggi dan lebar serta pepohonan rindang yang mengelilingi air terjun.

Baca Juga : The Mountain Recreation Park, Rekomendasi Wisata di Kuningan

Berikut ulasan Air Terjun Ngelay sebagai referensi wisata bagi yang ingin menjelajahi salah satu air terjun tertinggi di Kuningan akhir pekan ini.

Baca Juga :  Link Logo Provinsi Jawa Timur (Jatim) PNG Download Drive
Obyek Wisata Curug Ngelay
Obyek Wisata Curug Ngelay

Jam buka Air Terjun Ngelay

Curug Ngelay buka 24 jam sehari, tujuh hari seminggu.

Baca Juga : Hutan Kota Bungkirit, Rekomendasi Wisata Alam di Kuningan

Biaya masuk ke Air Terjun Ngelay

Tiket masuk ke Curug Ngelay ini gratis karena tidak dikelola secara resmi oleh pemerintah setempat.

Fasilitas Air Terjun Ngelay

Baca Juga : Pemandian Cibulan, Rekomendasi Tempat Wisata di Kuningan

Fasilitas yang ada masih sangat terbatas karena lokasi yang tersembunyi dan pengelolaan yang kurang baik. Daya Tarik Air Terjun Ngelay
Tempat wisata tersembunyi biasanya menawarkan daya tarik berupa keindahan alam yang masih asri. Selain Curug Ngelay, ada beberapa objek wisata lainnya.

1. air terjun eksotis

Pengunjung yang ingin mengunjungi air terjun dan krug biasanya lebih dulu tertarik dengan keindahan air yang mengalir.

Baca Juga : Sangkan Resort Aqua Park, Rekomendasi Tempat Wisata di Kuningan

Curug Ngelay memiliki pemandangan yang sangat bagus, dengan tebing berbatu yang tinggi dan lebar serta air yang sangat jernih. Air terjun Ngelay diperkirakan memiliki tinggi sekitar 100 meter dan lebar 50 meter.

Baca Juga :  Logo HUT Musi Banyuasin 2022 ke-66 Tahun, Unduh Format PNG

Pemandangannya begitu indah dan lelahnya perjalanan terbayarkan. Sobat juga bisa melihat dua air terjun di satu tempat. Sayangnya, Curug Ngelay sangat musiman, jadi hindari berkunjung saat musim kemarau panjang melanda.

2. Alam yang tenang

Lokasi Curug Ngelay jauh dari pusat kota, di mana suara klakson mobil dan pemandangan gedung pencakar langit menjadi santapan Sobat sehari-hari.

Baca Juga : Paniis Singkup, Rekomendasi Tempat Wisata di Kuningan

Satu-satunya suara yang Sobat dengar di sini adalah suara aliran air yang menenangkan dan tebing tinggi yang eksotis yang terus menerus mengejutkan dan berterima kasih kepada Sang Pencipta.

3. Trekking ekstrim

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, lokasi air terjun Ngelay ini sangat tersembunyi. Dengan demikian, kendaraan Sobat tidak dapat mencapai area air terjun secara langsung.

Setelah memarkir mobil, Sobat harus melanjutkan perjalanan dengan trekking melewati kawasan pemukiman, perkebunan dan persawahan.

4. Bermain air

Berkunjung ke curug dan air terjun, belum lengkap rasanya jika tidak merasakan segarnya air yang mengalir. Asyiknya bermain permainan air di Curug Ngelay menjadi lebih seru jika dilakukan bersama teman-teman sesering mungkin.

Baca Juga :  Bingkai Foto Ulang Tahun Grobogan ke-296, Rekomendasi 2022

Baca Juga : Curug Cisurian, Rekomendasi Tempat Wisata di Kuningan

Lokasi dan Alamat Air Terjun Ngelay

Alamat Curug Ngelay terletak di Desa Begawat, Kecamatan Selajambe, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Lokasi Curug Ngelay berjarak sekitar 65 km dari pusat kota Kuningan.

Rute Menuju Air Terjun Ngelay

Rute dari Kuningan Square ke Curug Ngelay adalah Jl Aria Cumning tiba di Jl. veteran. Kemudian belok kendaraan ke Jl. Dari Naggeng – Cirahayu Jl.Cipasung, terus sampai Anda mencapai Jl. Raya Selajambe tiba di Jl. Tegal Gede, Begawat. Kendaraan roda dua direkomendasikan karena akses jalan menuju Curug Ngelay tidak terlalu lebar.

Lokasi Obyek Wisata Curug Ngelay

Apabila Sobat bingung rute terbaik menuju ke obyek wisata Curug Ngelay, Sobat bisa mengakses peta lokasinya berikut ini untuk mempermudah perjalanan liburan Sobat, Simak lokasi Obyek Wisata Curug Ngelay di bawah ini di kata kunjungi :

Baca Juga : Logo Kabupaten Kuningan PNG, Download Lambang Gambar HD

KUNJUNGI

Tentang Hari Jadi Kabupaten Kuningan :