Wisata Alam Green Apple Garden di Cianjur

Rekomendasi Tempat Wisata Cianjur, Terbaik Populer 2022

Berita Warganet – Rekomendasi Tempat Wisata Cianjur, Terbaik Populer 2022. Apabila Sobat ingin melaksanakan liburan di daerah Cianjur, Sudah di siapkan beberapa rekomendasi tempat wisata alam terbaik yang juga sangat populer di Kabupaten Cianjur yang harus Sobat kunjungi apabila sedang ada di Cianjur.

Cianjur merupakan salah satu kabupaten yang berada di provinsi Barat. Tempat ini berbatasan dengan kabupaten Bogor Purwakarta dimana Cianjur juga terkenal dengan objek wisatanya Sebagian besar wilayah Cianjur berupa pegunungan serta alam dan karena itu terdapat banya obyek wisata bernuansa alam.

Tak heran ketika musim liburan tiba, banyak wisatawan yang datang ke Cianjur. Ada pantai-pantai indah yang bisa digunakan untuk mengisi liburan Sobat bersama orang-orang terkasih.

Berikut Rekomendasi Tempat Wisata yang ada di Kabupaten Cianjur, yang bisa Sobat kunjungi ketika sedang liburan.

Baca Juga : Link Twibbon Hari Jadi Cianjur ke-345 Tahun 2022, Klik Disini

Tempat Wisata Cianjur, Terbaik Populer 2022

1. Curug Ciismun

Wisata Alam Curug Ciismun di Cianjur

Masuk kedalam rekomendasi pertama yaitu Curug Ciisum, Curug ini berada di ketinggian 1275 mdpl dengan memiliki udara sejuk serta rerimbunan pohon di sekitarnya. Sobat tidak hanya bisa bermain air segar di lokasi aja tetapi Curug Ciismun ini menjadi tempat favorit untuk yang hobi fotografi.

Baca Juga :  Link Twibbon Hari Jadi Kabupaten Kaur 2022 ke-19 Tahun, Klik Disini

Tidak heran apabila curug ini banyak disukai oleh warga Cianjur bahkan luar kota. Lokasi dari Curug Ciismun ini berada di Desa Sindangjaya, Kecamatan Cipanas. Tepatnya masuk di Kabupaten Cianjur dan menjadi tempat wisata populer.

2. Green Apple Garden

Wisata Alam Green Apple Garden di Cianjur

Supaya membuat perjalanan Sobat menjelajah Cianjur semakin lengkap, Sobat bisa memasukan Green Apple Garden sebagai salah satu list destinasi selanjutnya.

Di Residence ini selain bisa menemukan banyak villa untuk bermalam, Sobat juga dapat bermain di waterparknya. Lokasinya yang strategis menjadikannya sebagai tujuan wisata yang tak pernah sepi.

Lokasi dari Green Apple Garden ini berada di Jl. Mariwati No.78, Sindanglaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur.

3. Curug Cikondang

Wisata Alam Curug Cikondang di Cianjur

Melanjutkan dari rekomendasi pertama untuk tempat wisata air terjun, kali ini Curug Cikondang menjadi Destinasi Wisata di Cianjur yang masuk rekomendasi buat Sobat. Curug ini juga cukup menantang karena ketika menjuju ke lokasi terdapat jalanan berbatu namun pemandangan alam disini tetap mempesona karena alamnya yang begitu indah.

Baca Juga :  Link Resmi Pendaftaran Gelombang 13 Kartu Prakerja

Terdapat pula lokasi air terjun yang ada di kawasan perkebunan teh serta area persawahan hijau yang menyejukkan mata. Lokasi Curug Cikondang ini berada di Wangunjaya, Campaka. Tepatnya masuk di Kabpaten Cianjur dengan pemandangan alam yang masih terjaga.

4. Curug Luhur

Wisata Alam Curug Luhur di Cianjur

Air terjun lagi-lagi masih menjadi wisata alam yang begitu menarik untuk dikunjungi. Di Kabupaten Cianjur, Sobat juga tak boleh melewatkan Curug Luhur yang asri.

Curug Luhur ini memang bisa dibilang masih belum banyak dikenal, Namun untuk keindahan yang ditawarkan akan membuat siapapun kagum. Lokasinya yang sedikit tersembunyi, memberikan nilai eksotis tersendiri.

Tentunya Sobat dapat menikmati alam yang tenang dan masih terjaga. Sangat cocok untuk Sobat yang ingin berlibur sekaligus berpetualang. Air terjun yang mengalir diantara bebatuan menyajikan panorama yang eksotis. Belum lagi ada banyak sekali spot foto yang pasti membuat wisatawan puas memanjakan hobi berpose atau hobi fotografi.

Baca Juga :  Membuat Karya dengan Teknik Menempel dan Menjahit

Alamat dari Curug Luhur ini berada di Jl. Pamoyanan, Batulawang, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Cianjur.

5. Situs Megalitikum Gunung Kasur

Wisata Alam Situs Megalitikum Gunung Kasur di Cianjur

Tempat wisata di Kabupaten Cianjur juga memiliki Situs Megalitikum yang terletak di Gunung Kasur. Di bagian puncak gunung kasur terdapat makam kuno yang dipercaya menjadi makam dari pendiri Kerajaan Cianjur.

Terdapat keunikan lain yaitu ada sebuah batu dengan cetakan telapak kaki yang dipercaya merupakan telapak dari Patih Pertama Cianjur.

Dari puncak dengan ketinggian mencapai 1080 mdpl wisatawan bisa melihat keindahan alam di sekitar gunung yang asri. Situs Megalitikum Gunung Kasur ini perbatasan Desa Gadog dan Cibodas. Keindahan dari situs ini memang sayang untuk dilewatkan begitu saja.

6. Sungai Cikundul Cianjur

Wisata Alam Arung Jeram Sungai Cikundul Cianjur di Cianjur

 

Walaupun ini sungai namun siapa sangka bahwa sungai Cikundul ini bisa dijadikan sebagai tempat wisata yang memacu adrenalin. Sobat bisa melakukan aktivitas arung jeram yang menantang. Klasifikasi arung jeram sendiri dibagi menjadi beberapa kriteria mulai yang normal hingga yang ekstrem.

Tetapi dalam aktivitas ini harus ada pemandu professional yang menemani. Lokasi dari sungai Cikundul ini berada di Desa Cijagang Kecamatan Cianjur. Tak perlu khawatir karena memang arung jeram di sungai ini terbilang aman sebab ada pemandu profesional. Alamat dari Sungai Cikundul ini berada di Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.