Cocok Digunakan Untuk Tamu Kenegaraan & Juga VVIP, Rolls-Royce Cullinan Berikan Sentuhan Lapis Baja

Berita Warganet – Cocok Digunakan Untuk Tamu Kenegaraan & Juga VVIP, Rolls-Royce Cullinan Berikan Sentuhan Lapis Baja. Sudah sangat jelas bahwa mobil Rolls-Royce Cullinan bukanlah SUV yang bisa dijangkau untuk pasar masyarakat pada umumnya. Label yang harganya berkisar sekitar setengah juta dolar AS (sekitar Rp7,1 miliar).

Dan, harga tersebut merupakan hal wajar menurut standar dari pabrikan Rolls-Royce. Tetapi jika Anda mencari versi Cullinan yang lebih mahal, tuner asal Jerman, Klassen, memiliki satu unit untuk Anda.

Harganya tentu saja bakal bikin dompet anda makin kempes, karena dijual dengan harga hampir dua kali lipat dibandingkan dengan Rolls-Royce Cullinan biasa.

Baca Juga :  10 SUV Termurah di Indonesia: Nomor 1 Dari Eropa, Bukan Dari Cina!

Meski demikian, dengan harga tersebut, Rolls-Royce Cullinan akan mendapatkan peningkatan yang signifikan, baik secara harfiah maupun kiasan.

Yang paling utama, Klassen meningkatkan daftar panjang fitur keselamatan Rolls-Royce Cullinan ini dengan menambahkan perlindungan 360 derajat dengan solusi pelindung lapis baja berkualitas tinggi.

Untuk memberikan keamanan yang super maksimal, Klassen menggunakan perlindungan lapis baja CEN 1063 Level BR6 pada Rolls-Royce Cullinan ini.

Mobil mewah ini juga memiliki sistem overlap unik yang terintegrasi ke semua segel pintu.

Sementara, langit-langit dan lantainya juga berlapis baja, sehingga cukup ampuh untuk menahan ledakan dua granat tangan DM51 yang meledak secara bersamaan.

Baca Juga :  Logo Kabupaten Klaten PNG, Download Lambang Gambar HD

Klassen juga menggunakan kaca tahan peluru berlapis-lapis, sedangkan pelindung balistik lainnya mencakup perlindungan untuk baterai dan modul kontrol elektronik.

Engsel pintu diperkuat bersama dengan titik struktur penting lainnya, serta suspensi yang diperkuat dan perangkat run-flat.

Selain itu, di dalam kendaraan lapis baja ini, Klassen juga menawarkan custom dengan menggunakan bahan eksklusif kelas atas, melanjutkan apa yang ditinggalkan Rolls-Royce.

Tuner asal Jerman itu tentu saja mengakomodasi preferensi klien, sambil menjaga desain eksterior sedekat mungkin dengan aslinya.

Tujuannya agar kendaraan tidak menarik perhatian yang tidak diinginkan, menurut Klassen, yang sangat kami pertanyakan karena Cullinan sendiri seharusnya menjadi pemandangan yang langka.

Baca Juga :  Logo Harlah IPNU Tahun 2022 ke-68, Format PNG PDF JPG

Sekarang, untuk harga. Klassen mencantumkan Rolls-Royce Cullinan lapis baja seharga 833.000 euro (termasuk pajak).

Jika dikonversi, harga tersebut menjadi sekitar 962.000 dolar AS (Rp13,6 miliar) dengan nilai tukar saat ini.

Itu adalah tumpukan uang yang sangat besar. Tetapi sekali lagi, kami dan mungkin sebagian dari Anda bukanlah target pasar untuk mobil ini, itu sebabnya.

Klassen meminta waktu sekitar tiga bulan untuk membuat kendaraan lapis baja ini setelah pemesanan.

Tetapi hal tersebut tidak mengapa, karena hasilnya benar-benar pas untuk digunakan tamu kenergaraan dan juga tamu VVIP seperti Presiden atau orang-orang penting lainnya.