Karena Langka, Starlet GT Ternyata Banyak Tiruannya!

Berita Warganet – Karena Langka, Starlet GT Ternyata Banyak Tiruannya!. Bagi penggemar sejati Toyota tentu tak asing dengan yang namanya Starlet. Hatchback mungil ini sangat populer dan terbilang sukses di Indonesia. Bahkan tipe, generasi dan variannya yang beredar di Tanah Air sangat beragam.

Termasuk Starlet turbo, varian yang masuk ke Indonesia melalui importir umum.Ya, APM Toyota memang tidak pernah tercatat merilis Starlet dengan mesin turbo. Identitas varian tersebut sendiri adalah Toyota Starlet GT yang datang langsung dari Jepang.

Kemunculan varian terkencang dalam keluarga Starlet tersebut merupakan bukti bahwa hatchback yang pada masanya identik akan mobil anak muda tersebut memiliki penggemar yang sangat banyak.

Baca Juga :  Mudik Asik Bebas Panik? Nasmoco Toyota Sebar Posko Rest Area di Beberapa Titik

Karena datang melalui importir umum maka jumlah Starlet turbo di Indonesia sangat terbatas. Bahkan kini bisa disebut langka. Menariknya, hingga hari ini mobil tersebut masih diburu para penggemarnya.

Hal itulah yang membuat Starlet asal Negeri Sakura tersebut kini harganya terbilang selangit untuk ukuran mobil bekas. Jika Anda berniat memilikinya maka siapkan saja dana yang besar dan kesabaran untuk memburunya.

Banyak Tiruannya

Secara sekilas Starlet GT atau yang juga terkenal dengan sebutan Toyota Starlet turbo memang sulit dibedakan dengan versi lokalnya. Dari sisi eksterior perbedaannya bisa tampak di beberapa bagian saja.

Pertama adalah kap mesinnya yang jadi salah satu ciri khas Starlet tersebut. Toyota merancang kap mesinnya dengan tambahan air scoop di bagian tengahnya.

Baca Juga :  Simak Pecinta Motor Harley! Daftar Harga Motor Harley Davidson Terbaru 2022

Selain itu cirinya adalah jumlah pintunya. Starlet turbo ada pula yang hadir dalam versi dua pintu, dengan tampilannya tersebut tentu membuat tampilannya sangat beraura sporty.

Bermodal dari sejumlah ciri tersebut, tak sedikit para pemilik Starlet yang mengubah mobilnya dengan berkiblat ciri-ciri di atas. Mulai dari pemasangan kap mesin dengan airscoop, lampu depan model bulat, sampai mengubah dari 4 menjadi 2 pintu dan engine swap biasa dilakoni.

Jangan Salah Pilih

Jika Anda tengah memburu Starlet GT maka ketelitian wajib dimiliki. Sebab, unit tersebut cukup sulit dibedakan jika hanya mengandalkan pengamatan sekilas.

Baca Juga :  All New Honda Civic 2022, Genereasi ke-11 !

Dari sisi mesin, Starlet GT Turbo model kapsul aslinya menggunakan mesin berkapasitas 1.300 atau 1.500 cc yang tentu memiliki turbo. Dari mesin tersebut tercatat mampu menghasilkan tenaga lebih dari 130 dk.

Harga mobil yang terbilang langka tersebut sudah pasti jarang ada yang dibanderol murah. Maka jika Anda mendapat penawaran dengan harga miring sudah sepantasnya untuk diteliti lebih lanjut.

Jangan sampai Anda membayar mahal namun ternyata unit tersebut ternyata adalah Starlet lokal namun hasil “konversi” menjadi Starlet turbo. Jadi, tetap waspada.