Subaru Levorg 2022 Dapatkan Mesin Terbaru

Berita Warganet – Subaru Levorg 2022 Dapatkan Mesin Terbaru. Subaru belum membuat Impreza WRX station wagon selama bertahun-tahun. Namun, Subaru meneruskan tongkat estafet ke Subaru Levorg generasi sebelumnya dengan mesin turbo 2,0 liter.

Versi Jepang dari mesin 2,0 turbo Subaru Levorg bahkan menghasilkan sekitar 300 tenaga kuda. Sayangnya, produksinya dihentikan ketika Subaru Levorg generasi kedua diluncurkan tahun lalu.

Saat ini Subaru_Levorg 2022 tidak memiliki turunan performa tinggi. Pilihan mesin tunggal pada mobil model wagon tersebut adalah turbo 1,8 liter.

Dijuluki CB18, ini lebih efisien daripada mesin yang digantikan. Namun, kekuatan 174 tenaga kudanya menjadikannya benar-benar tidak mendapatkan sensasi balap.

Baca Juga :  SUV Unik dan Hebat, Simak Mobil dan Harga Land Rover Defender 2021

Tapi ada berita dari Australia bahwa Subaru mungkin akan menyuntikkan adrenalin ke mobil station wagon ini.

Dikutip dari CarExpert, Subaru mengharapkan Levorg tersedia dengan mesin turbo 2,4 liter dari Subaru WRX 2022 yang baru saja diluncurkan.

Tampaknya ada peluang bagus untuk itu terjadi juga. CarExpert kemudian mengutip juru bicara Subaru Australia, yang menyatakan:

“Subaru_Levorg telah membuktikan dirinya sebagai wagon dengan kinerja khusus, dan akan berubah menjadi sesuatu yang sedikit berbeda pada generasi berikutnya,” ujarnya.

Sebagai referensi, mesin turbo 2,4 liter dari Subaru WRX menghasilkan 271 tenaga kuda (202 kilowatt) dan torsi 258 pon-kaki (349 Newton meter).

Baca Juga :  Harga Mclaren 765LT Terbaru, Review Lengkap Spesifikasi dan Interior!

Subaru WRX tersedia dengan transmisi manual enam kecepatan atau transmisi variabel continue yang ditingkatkan dan disebut sebagai Subaru Performance Transmission.

Namun demikian, ada juga kemungkinan bahwa Subaru Levorg dengan mesin 2,4 liter bisa saja menggunakan versi detune dari mesin itu.

Mobil tersebut bisa menggunakan versi mesin yang sama dengan yang dipasang pada Subaru Ascent dan Subaru Legacy.

Untuk kedua model itu, tenaga mereka mencapai 260 tenaga kuda (190 kilowatt) dan torsi 277 pon-kaki (376 Newton meter).

Baca Juga :  8 Tips Berkendara Motor di Musim Hujan: Aman dan Nyaman di Jalan

Namun demikian, tampaknya tidak mungkin bahwa Subaru Levorg akan tersedia dengan transmisi manual enam kecepatan WRX.

Itu karena Subaru_Levorg generasi sebelumnya tidak pernah ditawarkan dengan transmisi manual. CVT adalah pilihan yang lebih mungkin.

Sejauh ini belum bisa dipastikan versi mana saja yang akan digunakan Subaru, atau bahkan secara resmi mengonfirmasi Subaru_Levorg bermesin 2,4 liter.

Satu-satunya cara untuk mengetahuinya secara pasti adalah setelah mobil ini melakukan debut di Australia dalam waktu dekat.