Ini Faktanya, New Subaru BRZ Ternyata Tidak Memakai Turbocharger

Berita Warganet – Ini Faktanya, New Subaru BRZ Ternyata Tidak Memakai Turbocharger. New Subaru BRZ 2022 saat ini mendapatkan penyegaran dari aspek styling dan dapur pacu dari esin nya. Selain desain yang ciamik nan menawan, di bawah kap coupe mobil ini kini juga tertanam mesin 2,4 liter flat-four.

Meski demikian, ketiadaan dari sistem turbocharger menjadi kekecewaan bagi para pecinta mobil dari pabrikan subaru ini. Pabrikan asal Jepang itu masih mempertahankan mesin naturally aspirated nya sebagai penopang performa dari mesin mobil ini.

Baca Juga :  Prestige Silver Tampilan Mewah Pada Varian ALL NEW NMAX 155 CONNECTED/ABS

Kepada Road & Track, Kepala PR Subaru, Dominick Infante, menjelaskan alasan perusahaannya kenapa bisa sampai  mengambil langkah langkah tersebut.

Menurut Infante, memberi sistem turbocharger buat Subaru BRZ justru akan dapat merusak performa mobil pabrikan jepang ini secara keseluruhan.

Dengan adanya turbo di bawah mesin dari mobil ini, pusat gravitasi mobil akan ikut terangkat. Itu juga bakal menambah beban karena adanya hardware tambahan. Dua hal itu sangat mempengaruhi sekali dari sisi bagian handling.

Lagipula, Subaru BRZ seharusnya sudah cukup bertenaga bagi kebanyakan orang. Mesin 2,4 liter dapat menghasilkan tenaga sebesar 228 daya kuda (horse power) setara (170 kilowatt) dan torsi yang dihasilkan sebesar 184 pound – feet (249 Newton – meter).

Baca Juga :  Penyakit Diplopia Marc Marquez Kambuh Lagi, Simak Selengkapnya Apa Itu Diplopia?

Itu dapat meningkatkan tenaga sebesar 23 daya kuda (horse power) dan 28 pound-feet dari pendahulunya. Torsi puncak yang dihasilkan dapat mencapai pada 3.700 rpm, jauh lebih rendah dari 6.400 rpm di mesin lama.

Pabrikan dari Subaru ini juga sukses menjaga bobot kendaraan tetap stabil, dengan hanya mengalami penambahan 17 pon (sekitar 7,7 kg).

Baca Juga :  Ini Dia Penyebab C7 Corvette Sulit Untuk Mencari Ban Belakang

New BRZ masih menggunakan platform lama, tapi Subaru juga sudah memberikan beberapa update pembaruan terbaru untuk meningkatkan kekakuan sasis dan daya tanggap dari mobil ini.

Seandainya semisal mobil ini ditambah turbocharger, harga jual dari pabrikan Jepang Subaru ini dipastikan meroket sekali dari harga awal. Untuk saat ini, terkait harga yang di banderol untuk pemasaran mobil ini di perkiraan buat Subaru BRZ 2022 adalah harga yang di banderol berkisar sekitar 27.000 dolar AS atau setara (Rp383 juta).