5 Mobil Hypercar Ini Masuk Daftar Mobil Tercepat di Dunia!

Berita warganet – 6 Mobil Hypercar Ini Masuk Daftar Mobil Tercepat di Dunia!. Membahas soal Mobil hypercar, pasti yang terlintas di pikiran kita adalah kecepatannya. Selain itu, mobil jenis ini juga pasti memiliki bodi yang sporty dan interior yang futuristis.

Punya level yang lebih tinggi dibanding mobil supercar, di bawah ini ada 6 Mobil hypercar dengan top speed yang spektakuler. Dengan performanya, mobil-mobil ini masuk ke dalam daftar mobil Hypercar tercepat di dunia. Penasaran ada mobil apa saja? Yuk, kita simak selengkapnya!

1. Mobil Hypercar Koenigsegg Agera R

2. Bugatti Chiron

Bugatti sudah terkenal sejak lama sebagai pabrikan mobil berperforma ganas. Bugatti merilis beberapa mobil yang berhasil masuk dalam daftar mobil tercepat dunia.

Salah satunya, Bugatti Chiron. Mobil ini dibekali 8000cc dengan 16 silinder yang dirangkai membentuk huruf W. Tenaga maksimalnya 1479 horse power. Tenaga sebesar itu juga didukung 4 buah turbo sekaligus. Tidak heran jika mobil ini memiliki top speed 420 km/jam.

Bahkan, Bugatti menyempurnakan Chiorn dengan merilis Chiron Super Sport 300+. Angka 300+ di belakang namanya memiliki arti bahwa mobil mampu melaju dengan kecepatan 300 mil/jam atau setara dengan 489 km/jam. Wow!

 

3. Bugatti Veyron Super Sport

Bugatti Veyron merupakan pendahulu dari Bugatti Chiron. Meski begitu, Bugatti Veyron juga tetap menjadi nama yang diperhitungkan saat bicara soal mobil tercepat di dunia.

Baca Juga :  Twibbon Hari Sumpah Pemuda 2021

Memiliki tampang khas Bugatti, Veyron dibekali konfigurasi mesin yang kurang lebih sama dengan Chiron, yakni 8000 cc dengan quad turbo. Berkat bentuk aerodinamis dan mesin yang super, mobil ini mampu melaju hingga 431 km/jam.

 

4. Hennessey Venom GT

Mobil Hypercar yang bernama Hennessey Venom GT mungkin belum banyak diketahui orang. Hennessey adalah brand asal Texas, Amerika Serikat. Hennessey Venom GT juga masuk ke dalam daftar mobil hypercar tercepat di dunia.

Venom mampu melaju dengan top speed 434 km/jam. Hal itu didukung dengan mesin 7000 cc yang mengeluarkan tenaga maksimal 1244 horse power. Mesinnya didukung twin turbo yang bikin akselerasinya makin ‘buas’.

5. Koenigsegg Agera RS

6. SSC Tuatara : Mobil HyperCar Tercepat

‘Raja’ dari jajaran mobil hypercar tercepat di dunia yang pernah diproduksi adalah SSC Tuatara. Mobil ini dikembangkan di dataran Amerika Utara oleh Shelby Super Car (SSC).

Dari tes kecepatan yang dilakukan di trek aspal sepanjang 11 km, Tuatara berhasil meraih top speed 508 km/jam. Jantung pacu mobil hypercar ini adalah mesin V8 berkapasitas 5900 cc. Namun, SSC Tuatara diketahui belum berstatus road legal, sehingga kita belum bisa melihatnya berkeliaran di jalanan.

Tak bisa membayangkan, kan, bagaimana rasanya melaju di atas 6 mobil hypercar yang masuk dalam daftar mobil tercepat di dunia? Di antaranya, ada yang menjadi favoritmu?