5 Mobil Tercepat 2022 di Dunia, dari McLaren sampai Lamborghini

Berita Warganet – 5 Mobil Tercepat 2022 di Dunia, dari McLaren sampai Lamborghini. Penggemar otomotif, terutama yang menyukai lintasan balap, tentunya terpesona dengan mobil tercepat. Banyak yang berpendapat bahwa mobil cepat identik dengan adrenalin yang tidak tertandingi.

Untuk itu, sekaligus menyongsong tahun 2022, kami sudah menyiapkan daftar lima mobil tercepat yang saat ini beredar di pasar otomotif dunia.

Penasaran? Silakan simak daftar tersebut di bawah ini. Siapa tahu salah satu atau beberapa di antaranya merupakan mobil favorit Anda. Berikut merupakan 5 Mobil Tercepat 2022.

 

1. Mobil Tercepat 2022 Bugatti Chiron Supersport 300+

Kecepatan tertinggi mobil tercepat 2022 ini : 304 mil/jam (489 km/jam)

Baca Juga :  Tak Usah Risau, Suku Cadang Mazda RX7 Kembali di Produksi

Klise lama melakukan apa yang tertulis di kaleng muncul di sini karena Bugatti Chiron Supersport 300+ akan melakukannya, ya, 300 mil/jam lebih.

Lebih khusus lagi, mobil itu berhasil mencatat kecepatan 304 mil/jam ketika perusahaan asal Prancis itu memutuskan untuk melepaskannya di jalur uji Ehra-Lessien Volkswagen.

Namun, mobil bertenaga 1.600 hp ini tidak secara resmi memegang rekor dunia, karena hanya berjalan dalam satu arah.

Untuk memecahkan rekor, Bugatti Chiron Supersport 300+ harus melakukannya dua kali dalam arah yang berlawanan. Karena alasan tertentu, Bugatti memutuskan untuk tidak melakukannya.

 

2. Mobil Tercepat 2022 SSC Tuatara

Kecepatan tertinggi: 268 mil/jam (431 km/jam)

SSC Tuatara Amerika berada pada urutan kedua dalam daftar ini, dengan kecepatan tertinggi 286 mil/jam yang cukup terhormat. Namun, sebelumnya ada sedikit kontroversi.

SSC mengklaim Tuatara benar-benar berhasil mencapai kecepatan 316 mil/jam pada Oktober 2020 untuk menjadikannya mobil tercepat di dunia.

Baca Juga :  Toyota Yaris Cross Resmi Terdaftar Hak Paten nya, Ini Dia Harga Yaris Cross 2022

Tetapi, mereka kemudian mengakui kesalahan pada GPS yang menggambarkan kecepatan itu secara salah.

Tes selanjutnya SSC Tuatara mencapai kecepatan maksimum 286 mil/jam (rata-rata 283 mil/jam selama dua putaran.) Masih tidak terlalu lambat, bukan?

 

3. Mobil Tercepat 2022 McLaren Speedtail

Kecepatan tertinggi: 250 mil/jam (402 km/jam)

McLaren memang tidak merancang McLaren Speedtail untuk mengejar rekor dunia, tetapi, dengan kecepatan tertinggi 250 mil/jam (402 km/jam), ini adalah mobil jalanan tercepat yang pernah dibuat.

Mobil itu lebih cepat daripada mobil tiga kursi terakhir yang diproduksinya, McLaren F1 yang legendaris.

Bodyworknya yang licin tidak memiliki sayap menarik dan membuatnya terlihat seperti sesuatu yang dirobek langsung dari film cyberpunk futuristik.

 

4. Mobil Tercepat 2022 Koenigsegg Regera

Kecepatan tertinggi: 250 mil/jam (402 km/jam)

Koenigsegg Regera cocok menjadi pesaing McLaren Speedtail. Mobil tercepat asal Swedia ini dilengkapi mesin V8 twin-turbo dan motor listrik yang menghasilkan total tenaga 1.500 hp.

Baca Juga :  Berikut Merupakan 12 Super Car Tercepat di Dunia!

Tidak seperti mobil lain dalam daftar ini, Koenigsegg Regera dapat melesat dari kecepatan 0-250 mil/jam hanya dengan menggunakan satu gigi.

Ya, tidak masalah jika Anda melaju dengan kecepatan 30 mil/jam atau bertujuan untuk mencapai kecepatan tertinggi 250 mil/jam (di jalur tertutup, bukan M1), Anda akan berada pada gigi yang sama. Luar biasa.

 

5. Mobil Tercepat 2022 Lamborghini Aventador SVJ

Kecepatan tertinggi: 217 mil/jam (349 km/jam)

Mobil produksi naturally-aspirated tercepat yang dapat Anda beli saat ini berasal dari para teknisi pintar Lamborghini. Tidak terlalu mengejutkan, memang.

Lamborghini Aventador SVJ adalah versi pemungkas dari supercar Lamborghini Aventador dan menghasilkan 770 hp dari mesin V12 6,5 liternya.

Kecepatan tertinggi 217 mil/jam sebenarnya sama dengan Lamborghini Aventador S standar.

Tetapi, Lamborghini SVJ yang lebih ringan akan sampai tujuan lebih cepat, termasuk lebih cepat saat berada di tikungan.