Tak Usah Risau, Suku Cadang Mazda RX7 Kembali di Produksi

Berita Warganet – Tak Usah Risau, Suku Cadang Mazda RX7 Kembali di Produksi. Pencinta dan penggemar Mazda sama-sama mengharapkan kembalinya Mazda RX7 atau khususnya pencinta mesin rotary.

Secara resmi Mazda telah dikonfirmasi mereka akan kembali pada paruh pertama 2022, meskipun tidak sepenuhnya untuk RX-7.

Namun, Mazda akan menjalaninya sebagai upaya memperluas jangkauan untuk model Mazda MX-30.

Tentunya mereka yang ingin melihat kembali kejayaan Mazda RX-7 di jalan akan senang dengan berita dari pabrik Mazda di Hiroshima ini.

Mazda akan mulai membuat dan menjual suku cadang RX7 di Jepang pada Februari 2021 dan akan segera beredar dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Baca Juga :  Tesla Model S, Sekarang Tanpa "Long Range"

Informasi ini tentu saja menjadi angin segar bagi pencinta Mazda RX-7, baik di Amerika maupun di negara lain.

Ini berarti mereka yang telah membangun kembali RX-7 (atau berencana untuk melakukannya) sekarang memiliki kesempatan untuk menyelesaikan proyek mereka hingga tuntas.

Sangat senang membayangkan mereka akan sukses membangun kembali Mazda RX-7.

Menurut Mazda, suku cadang untuk model Savannah RX7 generasi kedua (diproduksi dari 1985 hingga 1992) dan RX7 generasi ketiga (diproduksi dari 1991 hingga 2002) akan segera diproduksi ulang. Namun tidak semua bagian akan dibuat.

Baca Juga :  Toyota Hilux GR Sport 2022 Siap Diluncurkan Tahun Ini!

Hanya suku cadang servis tertentu dengan permintaan yang sangat tinggi yang akan diproduksi dengan kerja sama dari masing-masing pemasok suku cadang.

Barangkali ini disesuaikan dengan besarnya permintaan, sekaligus agar Mazda tidak merugi. Bagaimanapun, hukum ekonomi harus dipertimbangkan dengan bijak.

Ada daftar lengkap bagian yang akan direproduksi kembali oleh Mazda. Tetapi Anda mungkin perlu mengetahui nomor bagian yang tepat dari yang Anda butuhkan karena label dan deskripsinya dalam bahasa Jepang.

Mazda akan mulai membuat dan menjual 30 suku cadang untuk model generasi kedua, sementara 61 suku cadang untuk model generasi ketiga akan dibuat.

Baca Juga :  Review Lengkap Spesifikasi, Interior dan Harga DFSK Glory 580 Terbaru!

Semua suku cadang RX7 ini akan tersedia dan dapat dibeli melalui dealer dan dealer suku cadang Mazda, berdampingan dengan suku cadang saat ini.

Hal itu sejalan dengan program restorasi Mazda MX-5 Miata sebelumnya yang sempat diumumkan pada 2017 lalu. Mungkin Anda sudah bisa memesannya sekarang agar bisa segera terdaftar.

Informasi tentang program reproduksi suku cadang RX7 dan MX-5, dapat ditemukan di situs web Mazda Klasik.