Suzuki Jimny NFZ 2022: SUV Kecil yang Lincah di Segala Medan

Berita Warganet – Suzuki Jimny NFZ 2022: SUV Kecil yang Lincah di Segala Medan. Pada titik tertentu di tahun 1970-an, Porsche membutuhkan sesuatu yang bisa menggetarkan pasar dan hadirlah Porsche 911.

Semua orang tak hanya butuh tapi sangat menginginkannya. Inilah sebuah mobil yang secara tegas tidak memiliki kegunaan khusus selain kesenangan berkendara.

Tapi, masih ada mobil yang luar biasa lainnya yang tidak masuk akal seperti Mazda MX-5 dan Suzuki Jimny, yang keduanya terlihat luar biasa.

Akali Regulasi

Soal pemasaran Suzuki Jimny, pihak Suzuki tak punya alasan untuk tidak puas. Permintaan Suzuki Jimny melampaui perkiraan produksinya.

Penggemarnya rela menanti lama pembuatan Suzuki Jimny pesanannya yang digarap di Jepang. Lalu, ada pula biaya tambahan yang lumayan untuk kendaraan stok.

Meski begitu, sepopuler apa pun Suzuki Jimny, SUV kompak ini bermasalah di Jerman karena terganjal regulasi emisi.

Dari balik kap tersedia mesin bensin naturally aspirated 1,5 yang bertenaga sebesar 102 daya kuda dan torsi 130 Nm.

Baca Juga :  Mazda MX5 Harga Terbaru Hadirkan Tema dan Teknologi Update

Agar dapat terus menawarkan Jimny di Jerman, Suzuki telah membuat langkah cerdas. Kursi belakang lipat, yang hampir tidak dapat digunakan, dibuang.

Kini, pada kabin belakang Suzuki Jimny itu ada ruang kargo murni dengan kisi-kisi partisi di kursi depan.

Orang Jerman berupaya menghemat pajak dengan cara memakai VW Golf diesel, tapi Suzuki Jimny pakai trik cerdas.

Dengan ubahan pada kabin belakang, Suzuki Jimny masuk pada kategori mobil kargo ringan dengan keluaran emisinya 173 gram CO2 per kilometer.

Secara tampilan umum tak ada yang berubah. Suzuki masih terlihat seperti campuran model Lego dan papan Ritter Sport.

Kotak persegi, praktis, dan bagus. Ban cadangan di belakang. Panjangnya 3,64 meter dan lebarnya 1,64 meter.

Ini menyenangkan bagi orang yang sering melakukan aktivitas di hutan. Namun, pengemudi dan penumpang depan duduk sangat tinggi meski tetap sangat nyaman.

Bukan tanpa alasan sakelar untuk power window terletak di konsol tengah. Lalu, di balik pintu bagasi yang berayun ke samping terdapat kompartemen bagasi dengan volume 863 liter.

Baca Juga :  Review Interior dan Spesifikasi Lengkap, Harga Jeep Compass 2022!

Logistik, hasil buruan, dan segala perkakas petualangan bisa masuk semua di sini dan diyakini akan muat.

Kemampuan Suzuki Jimny

Dalam video Anda dapat melihat kemampuan Suzuki Jimny. Dengan kombinasi ketinggian 1,72 meter dan jarak sumbu roda yang hanya 2,25 meter, manuver tajam pun tak masalah.

Suzuki Jimny membutuhkan 13 detik pada 100 km/jam. Secara teoritis, kecepatan maksimalnya 145 km/jam adalah mungkin.

Tapi, saat masih di 110 km/jam, mesin mengaum sangat keras. Jadi, cukupkan kecepatan di posisi 90-100 km/jam maksimal.

Selain itu, Suzuki telah melangsingkan kendaraan niaga Jimny dari segi perlengkapan. AC tidak otomatis, radio CD bukan yang layar sentuh.

Tapi anehnya, kursi berpemanas, sistem peringatan jalur, dan pengenalan rambu lalu lintas tetap ada.

Sebaiknya pula, jangan pakai Suzuki Jimny saat melakukan perjalanan jauh lewat jalan tol karena suspensinya sama sekali tak menyenangkan.

Baca Juga :  Sejarah Si Logo Banteng Mobil Lamborgini

Tapi, bawalah Suzuki Jimny ini ke jalur pegunungan yang berkelok-kelok. Ini  medan yang tepat untuknya.

Ada fitur Allgrip Pro, yaitu gigi reduksi yang dapat diaktifkan menggunakan tuas kecil dan motor akan menawarkan poin plus saat mobil merayap lambat.

Ada juga suspensi roda kaku dengan as kaku di depan dan belakang. Unimog kecil ini bisa dibilang konsisten dan fungsional.

Kembali soal kepemilikan Suzuki_Jimny di masa depan, pihak Suzuki sudah memperingatkan waktu tunggu yang lama karena permintaan sangat tinggi dan jumlah unit terbatas.

 

Kesimpulan

Mereka yang membutuhkan Suzuki_Jimny sebagai alat kerja akan sangat terbantu dengan fungsinya tapi tetap berpenampilan menarik.

Tapi, jika Anda mencari kendaraan off-road, cari saja mobil bekas atau dapatkan Lada Niva Legend dengan harga murah.

Suzuki_Jimny bukan untuk pengemudi mobil biasa. Pikiran berkata, ini mobil yang mengerikan. Tapi, hati berkata lain, terima kasih bahwa mobil otentik seperti ini masih ada.