Suzuki Katana Modifikasi ini Pakai Mesin Rotari Mazda

Berita Warganet – Suzuki Katana Modifikasi ini Pakai Mesin Rotari Mazda. Kisah yang akan kami ceritakan kepada Anda adalah cerita tentang Marvin Sanchez. Seorang pria yang sangat menggemari mobil dari era 1980-an dan 1990-an.

Salah satunya adalah Suzuki Samurai. Namanya memang demikian tapi wujudnya kita sangat mengenalnya sebagai Suzuki Jimny Katana.

Suzuki memang menyematkan nama yang beragam untuk jip kecil ini sesuai dengan pasar yang dituju.

Mengapa kami mengawali menyebutkannya dengan nama Suzuki Samurai.

Kembali ke Marvin Sanchez, beberapa tahun yang lalu dia memutuskan untuk membeli mobil off-road kecil buatan Jepang ini.

Baca Juga :  Harga Audi Q7 Terbaru, Spesifikasi dan Interior 2022!

Tidak puas dengan kinerja standar pabrik dan untuk membuatnya lebih menarik, dia mengubahnya dengan caranya sendiri. Butuh waktu lama, tetapi hasilnya sepadan.

Jadilah Suzuki Katana Modifikasi milik Marvin Sanchez ini tergolong unik di dunia. Pada bodi hampir orisinal secara keseluruhan

Pasalnya, Marvin Sanchez hanya memodifikasi gril agar terlihat lebih garang lalu pelek dipakaikan yang lebih lebar sehingga perlu ada penyesuaian pada fender roda.

Hal yang paling luar biasa ada di bagian bawah bodi. Mesin aslinya tidak bertahan lama karena langsung digantikan oleh mesin yang lebih bertenaga.

Baca Juga :  7 Gangguan yang Terjadi Pada Mesin Katup Sepeda Motor

Mesin 1,3 liter orisinal Suzuki Katana digusur dan Marvin Sanchez menggantinya dengan mesin rotari milik Mazda RX-7.

Disertai dengan turbo yang dibuat khusus, transmisi pun diambil juga dari Mazda RX-7, diferensial belakang dari Ford asli, dan beberapa ubahan lainnya.

Suspensinya juga sudah diubah, apalagi seperti yang terlihat di foto, Suzuki Katana ini lebih dekat ke tanah daripada model orisinalnya.

Anda juga akan melihat pemasangan saluran pembuangan dengan muffler yang terlihat di samping.

Baca Juga :  McLaren 765LT Siap Meluncur, Tambah Ngebut dan Bertenaga

Lalu, berapa kekuatan yang dihasilkan Suzuki Katana Modifikasi ini setelah mengalami banyak perubahan teknis.

Sudah pasti jauh di atas kondisi orisinalnya. Kekuatannya terdongkrak dari 45 daya kuda menjadi 450 daya kuda.

Jika itu masih terkesan biasa, maka tambahkan data bobotnya yang hanya 800 kilogram! Plus, panjang mobil yang tak sampai dua meter.

Semua ini menjadikan Suzuki Katana Modifikasi milik Marvin Sanchez jadi mobil yang sangat menyenangkan sekaligus menakutkan.