6 Suzuki Jimny Modifikasi Ini Semuanya Mengagumkan!

Berita Warganet – 6 Suzuki Jimny Modifikasi Ini Semuanya Mengagumkan!. Suzuki Jimny adalah mobil anomali di era paling modern saat ini. Sebab, Suzuki Jimny bisa jadi satu-satuny mobil off-road murni yang berukuran kecil yang ada saat ini.

Pada masa lalu, memang ada Suzuki Jimny Modifikasi off-road dan cukup tangguh karena ringan. Kini, tanpa perlu berburu di pasar bekas, Suzuki Jimny reborn ada di dealer.

Tak butuh waktu lama bagi Suzuki Jimny baru ini untuk meraih lagi popularitasnya. Selain disukai konsumen, para builder pun punya banyak imajinasi terhadap off-roader mungil ini.

Memang sangat kuat unsur kontradiktif pada Suzuki Jimny ini. Sebuah SUV kecil yang mampu mendaki jalan yang paling sulit.

Dilengkapi dengan pelengkap aerodinamika yang berat dan rumit lalu menyamarkannya sedemikian rupa sehingga terlihat seperti model yang sama sekali berbeda.

Meski demikian, Suzuki Jimny dalam bentuk yang paling orisinal tetap sangat menarik untuk dimodifikasi dan tak melulu harus SUV besar.

Baca Juga :  Honda HRV 2022, Review Lengkap Spesifikasi dan Harga!

Untuk alasan ini, kami telah mengumpulkan beberapa body kit Suzuki Jimny modifikasi yang paling sempurna dan dibuat dengan baik.

Membuat Suzuki Jimny modifikasi ini jadi makin menarik penampilannya, tak masalah meski ukurannya mungil.

Jimny Modifikasi ‘Little D’ by DAMD

Builder asal Jepang lainnya, DAMD, menawarkan sejumlah kit yang dibuat dengan sangat baik untuk memberi Suzuki Jimny penampilan berbeda.

Disebut Little D yang secara ajaib mengubahnya menjadi miniatur Land Rover Defender klasik, dengan ketepatan proporsi yang mengejutkan.

Kit ini terdiri dari gril, bemper, kap mesin, berbagai opsi untuk pelek, lengkungan roda, dan sepatbor.

Bahkan emblemnya dirancang dengan gaya Land Rover, sedangkan untuk interiornya ada berbagai solusi pelapis yang selalu vintage.

Jimny Modifikasi ‘Little G’ by DAMD

Apakah body kit DAMD untuk Suzuki Jimny mengacu pada raja SUV mewah, Mercedes-Benz G-Class?

Baca Juga :  Toyota Supra 2000 CC ini Lebih Murah Tapi Kok Engga Laku yahh, Simak Selengkapnya!

Dengan sentuhan ini, tampilannya melampaui model dari pabrik. Tampaknya referensi DAMD memang merujuk pada versi paling mewah, yaitu AMG atau BRABUS.

Jimny by Outclass

Tuning kit yang sedikit vintage ini tidak berpura-pura membuat Jimny terlihat terlalu mirip dengan model lainnya.

Justru, memberikan kesan klasik berkat livery dan gril resin yang elegan. Diluncurkan di Tokyo Auto Show 2019 yang menampilkan jok kulit dan pelek baja.

Peningkatan ground clearance sekitar dua sentimeter dan detail spesifik lainnya membuat Suzuki Jimny ini makin keren.

Jimny Modifikasi Gan by Zanfi

Zanfi adalah salah satu modifikator paling terkenal yang telah membuat body kit dari beberapa generasi Jimny yang berbeda.

Pada acara Parco Valentino 2019 di Turin mereka menampilkan Gan. Posisi Suzuki Jimny ini jadi lebih tinggi 10 sentimeter.

Ground clearance mencapai 31 sentimeter berkat pegas khusus, palang penguat, dan peredam kejut.

Plus, dipakaikan anti-roll bar yang dapat dilepas, transmisi yang ditingkatkan, dan pelindung diferensial.

Baca Juga :  Mulai Naik Per Bulan Maret, Segini Harga Corvette C8 2022!

Pada bagian luar, gril depan diubah, sedangkan pada bagian dalam terdapat jok, dashboard, dan pegangan pegangan yang dilapisi kain Alcantara dengan jahitan kontras.

Jimny Black Bison by WALD

Meskipun namanya mungkin terdengar Jerman, WALD adalah perusahaan Jepang yang menawarkan kit Bison Hitam untuk berbagai mobil, termasuk mobil mewah.

Didedikasikan untuk Jimny termasuk Over Fender Kit dengan delapan komponen yang melebarkan lengkungan roda sebesar tiga sentimeter di setiap sisi.

Berbagai elemen LED untuk atap dan gril depan, bemper khusus, gril, dan kap baru dengan asupan udara terpisah dalam warna hitam matte.