Tata Punch 2021, Mobil Mini SUV Yang Murah

Berita Warganet – Tata Punch 2021, Mobil Mini SUV Yang Murah. Apabila kita sebutkan mini SUV yang ada di pasaran. Dacia Spring, Fiat Panda City Cross, Mahindra KUV100 NXT, Suzuki Ignis, dan lain-lain. Ini hanya sebagian dari yang tersedia.

Tak semua mini SUV ini tersedia di semua pasar. Bahkan, ada yang hadir dan tersedia di satu pasar saja. Seperti yang kami tampilkan di artikel ini.

Inilah Tata Punch 2021, kendaraan segala medan yang kecil tapi kokoh yang dirancang hanya untuk pasar India. Harganya mulai dari 6.300 euro (sekitar Rp103 juta).

Baca Juga :  Pagani Huayra Tricolore, Bangkitkan Pasar Mobil Sport Dunia!

Mini SUV tapi Bisa Off-road

SUV ultra-kompak ini dirancang oleh beberapa studio desain yang berlokasi di India, Inggris, dan Italia.

Dengan panjang 3,83 meter, Tata_Punch 2021 lebih kecil dari Citroen C3 tapi menjanjikan kemampuan off-road yang menarik.

Jelas bukan off-roader sejati seperti Land Rover Defender atau Jeep Wrangler tapi Tata mengklaim, Tata Punch ini dirancang bisa bermain di medan off-road, mungkin untuk yang ringan.

Tata Punch memiliki ground clearance 19 sentimeter, sudut serang 20,3 derajat dan sudut terbang 37,6 derajat atau sama dengan Jeep Wrangler.

Selain itu, Tata menjelaskan bahwa Tata Punch 2021 juga dapat melintasi genangan air hingga kedalaman 37 sentimeter.

Baca Juga :  Daftar Harga Mitsubishi New pajero Sport Terbaru 2022

Interior TATA

Pada interior, Tata_Punch 2021 dapat menampung lima orang dan memiliki bagasi 366 liter.  Ini volume sedikit lebih besar dari Suzuki Ignis.

Tata_Punch tersedia dengan tiga varian yang berbeda, dengan harga bervariasi. Pada varian paling lengkap termasuk instrumen optik LED dan  kontrol iklim otomatis.

Ada juga cruise control, kamera mundur, dan cluster instrumen digital tujuh inci. Sistem infotainment Harman dengan layar 7 inci yang kompatibilitas dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Hanya ada satu jenis mesin yang tersedia yaitu, mesin bensin 1,2 liter tiga silinder naturally aspirated.

Baca Juga :  Land Rover Defender 2022 Hadirkan Desain Yang Lebih Atraktif

Menghasilkan tenaga 86 daya kuda dan torsi 113 Nm yang dipasangkan dengan girboks manual atau otomatis lima kecepatan.

Menurut Tata, Punch 2021 ini menerima peringkat bintang lima dalam tes kecelakaan Global NCAP.

Tapi, standarnya berbeda dengan Euro NCAP yang lebih ketat, terutama sejak pembaruan protokol terakhir.

Karena salah satu alasan inilah Tata_Punch 2021 ini tidak akan dijual di Eropa. Pasalnya, membawanya ke Eropa bisa membuat biaya pembaruannya meledak.

Dengan begitu, bisa menghilangkan satu keunggulan mobil ini, yaitu harganya yang sangat murah.