Toyota Crown Minivan Debut di Shanghai Auto Show, Wow Ini Faktanya!

Daftar Isi

Berita Warganet – Toyota Crown Minivan Debut di Shanghai Auto Show, Wow Ini Faktanya!. Dalam satu minggu ini, Toyota membuat kejutan yang sempat membuat kita tercengang.

Bagaimana tidak, Toyota bersama mitra bisnisnya di Cina baru saja merilis sebuah SUV Toyota Crown Kluger Highlander.

Lalu, kita dikejutkan lagi dengan hadirnya Toyota Crown Minivan. Ya, ini adalah minivan dengan logo Crown yang terkenal.

Sama seperti SUV yang disebutkan sebelumnya, ini juga merupakan kendaraan yang dimodifikasi dan disesuaikan dengan selera pasar di Cina.

Pada dasarnya, ini adalah Vellfire yang ditawarkan melalui usaha patungan dengan perusahaan lokal Cina, FAW. Dimana ia Bergabung dengan SUV Crown di jajaran perusahaan Cina.

Baca Juga :  McLaren 650S Terbaru, Lengkap Dengan Harga!

.

Jika Vellfire tidak membunyikan klaksonnya, mungkin Alphard yang diproduksi oleh perusahaan patungan GAC-Toyota akan melakukan hal yang sama karena mereka pada dasarnya memiliki basis serupa tetapi dengan gaya yang berbeda.

Apalagi ada juga versi LM berlencana Lexus di beberapa pasar sebagai minivan berkelas premium. Sekarang, Crown Vellfire diluncurkan secara eksklusif di Cina dan bergabung dengan Crown Kluger.

Ya, kelakuan Toyota ini memang terlihat rumit. Tapi memang begitulah bisnis, apalagi jika ingin sukses di Cina, mau tidak mau harus merangkul mesra perusahaan lokal di sana sebagai partner kerja.

Baca Juga :  Toyota Alphard 2022, Review Lengkap Spesifikasi dan Harga!

Anehnya, Toyota belum mengeluarkan siaran pers di Cina terkait Crown Vellfire ini dan satu-satunya gambar resmi yang dapat kami temukan adalah gambar beresolusi rendah ini. Maaf untuk itu.

Toyota Crown Harga

Tapi berkat situs Cina dan dengan sedikit bantuan dari Google Translate, kami menemukan minivan mewah ini dibanderol dengan harga 141.700 dolar AS atau setara dengan (sekitar Rp2,05 miliar).

Meskipun harganya dianggap sangat mahal, kami akan mengingatkan pada pembaca kalau Lexus LM dijual di Cina dengan harga sekitar 215.000 dolar AS atau setara dengan (sekitar Rp3,1 miliar).

Baca Juga :  Ini Kisah Sejarah BMW Logo Yang Sebenarnya!

Model yang kita lihat ini hanya tersedia sebagai hibrida dengan mesin bensin 2,5 liter yang menawarkan output gabungan 163 tenaga kuda yang disalurkan ke aspal jalan melalui continuously variable transmission (CVT).

Toyota sudah menerima pesanan di Cina di mana tampaknya Crown menjadi semacam sub merek untuk menunjukkan versi model yang paling mewah.

Untuk pasar Jepang, sedan Crown yang sudah lama berjalan didasarkan pada platform TNGA dan mewakili model mandiri, ditempatkan sebagai flagship sendiri, Century.